Keberanian Nasrul Abit Tinjau Keadaan Perantau di Wamena Dipuji Warganet

id nasrulabit,wamena,papuamerdeka

Keberanian Nasrul Abit Tinjau Keadaan Perantau di Wamena Dipuji Warganet

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama para perantau. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Padang (ANTARA) - Langkah Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang berani menembus zona bahaya di Wamena, Jayawijaya, Papua untuk menemui dan memastikan langsung kondisi perantau Minang yang menjadi korban tragedi kemanusiaan, Senin (23/9) dipuji warganet.

Nasrul Abit yang bertolak ke Bumi Cendrawasih sepekan pasca kejadian, dianggap banyak kalangan sebagai langkah yang sangat berani dan sekaligus menggambarkan sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya.

Berani menembus zona bahaya tanpa pengamanan yang ketat, membuat Nasrul Abit banyak dibandingkan dengan pemimpin (kepala daerah) lainnya.Akun media sosial Nasrul Abit pun tak luput dari “banjir” komentar positif. Warga Net memberikan apresiasi. Sanjungan setinggi langitpun diberikan.

Warga Minang, dari berbagai belahan dunia pun turut memberikan dukungan.Tidak hanya itu, warga Wamena juga menyatakan hal yang sama. Salah satunya datang dari warga asli Papua bernama Melinda.

Pada postingan tertanggal 29 September 2019, akun Facebook Melinda ikut berkomentar bersama dengan warga net lainnya. Menurut Melinda, hanya Nasrul Abit yang pada saat itu bisa diandalkan. Nasrul selain bertatap muka dengan perantau Minang, juga menyempatkan diri bercengkrama dengan saudara kelahiran Wamena.

“Melinda Salam dari PAPUA bapa... Bapa paling andalan... Cuma bapa yang paling andalan bisa datang di WAMENA,” tulis Melinda.

Apa yang ditulis oleh Melinda, ternyata memancing reaksi warga net lainnya. Pantun berbalas dikolom komentar akun Facebook Nasrul Abit pun terjadi. Antara Melinda dengan yang lain saling berbalas komentar positif yang bermuara apresiasi terhadap mantan Bupati Pesisir Selatan Dua Periode ini.

“Kita orang minang selalu mencari kehidupan dan teman atau saudara di negri orang..smoga kondisi di papua semakin aman dan kita selalu bersatu,” balas akun Iskandar dinata iskandar.

Selain itu, akun Rizal carlo carlo juga tak mau ketinggalan, Rizal me mention Melinda dengan menyertai kalimat,”kita bersudara dalam satu kebinekaan,,minang dan papua adalah satu dalam NKRI saling menghargai dan menghormati serta mengayomi !,”

Pun dengan akun Dapong dhapong, akun ini mengucapkan terima kasih kepada Melinda yang sudah menyambut kedatangan Nasrul Abit di bumi Cendrawasih kala itu.

“terimakasih ma'ce/pa'ce yg telah menyambut baik kedatangan wakil gubernur kami pak Nasrul Abit semoga Papua cepat damai kembali.. aamiin,”ujarnya Melinda Pun membalas komentar Dapong Daphong dengan menyebutkan, wakil gubernur kalian andalan.

Komentar positif lainnya, juga datang dari akun Mulyadi moel putra tanjung. Akun ini menulis kalimat “Takah Iko lah Ndak nyoo pemimpin jadi tauladan rakyat (seperti ini hendaknya pemimpin jadi tauladan rakyat). Terimakasih pemimpin Sumbar yg peduli rakyatnya diperantauan.. Semoga Allah memudahkan segala urusan beliau Aaminnn ya Allah aaminnn”

Bahkan akun Mamik try julianto, tak hanya sekedar memberikan apresiasi lebih. Dia menuliskan “Kalau orang ini mencalonkan jadi presiden..... Pasti ku pilih.....

Aku sangat suka orang model gini.......sangat peduli dg rakyatnya.

Panjang umur buat anda pak.....semoga usahamu jadi ibadah,”

Banyaknya komentar positif pasca kunjungan Nasrul Abit ke Wamena, membuktikan jika masyarakat merindukan sosok pemimpin yang tidak hanya peduli secara lisan, namun ditunjukkan dengan kenyataan, meski harus menembus zona rawan konflik.

Hingga kini, postingan Foto kunjungan Nasul Abit ke Wamena, sudah dibagikan sebanyak 3620 kali. Postingan itu berisi foto-foto pertemuan Nasrul Abit dengan pengungsi.

Berikut kalimat pengantar postingan itu :

Banyak pengungsi dari berbagai daerah, di posko pengungsian Kodim 1702 Jayawijaya di Wamena, Papua

.

Ini bukanlah konflik etnis. Hindari provokasi, jangan terprovokasi. Jangan sebar informasi yang menimbulkan konflik.

Kita doakan situasi kembali normal. Semoga aparat keamanan bisa mengatasi persoalan ini. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar