Pebalap TdS akan melalui Padang Panjang saat hari pasar, begini persiapannya

id TdS di Padang Panjang,berita Padang Panjang ,TdS 2019,berita sumbar,berita padang panjang

Pebalap TdS akan melalui Padang Panjang saat hari pasar, begini persiapannya

Rapat koordinasi persiapan TdS di Padang Panjang yang akan menjadi titik finis etape tiga. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat akan menjadi lokasi finish etape tiga ajang balap sepeda tahunan Tour de Singkarak (TdS) yang mana etape tersebut dijadwalkan pada Senin (4/11).

"Butuh persiapan dan sosialisasi dari sekarang karena Senin merupakan hari sibuk pedagang dengan adanya aktivitas di Pasar Koto Baru, Tanah Datar dan Pasar Senin Padang Panjang," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul di Padang Panjang, Selasa.

TdS akan digelar untuk ke sebelas kalinya dijadwalkan pada 2 hingga 10 November 2019 dengan total jarak tempuh sepanjang 1.363 kilometer.

Padang Panjang menjadi tuan rumah untuk lokasi finis etape tiga yang dimulai dari Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Menjadi lokasi finis ditambah jadwal lomba saat hari pasar, menurutnya perlu persiapan lebih baik terutama dari segi sosialisasi pelaksanaan lomba pada masyarakat dan pengamanan jalannya lomba.

"Saat mendekati finish, pebalap tentu akan lebih memacu sepedanya. Kondisi ini yang perlu antisipasi agar tidak ada aktivitas di sepanjang jalur yang dilalui yang akan membahayakan pebalap maupun masyarakat," katanya.

Pemerintah setempat bersama pemangku kepentingan terkait melaksanakan rapat koordinasi membahas persiapan jelang TdS dan salah satu yang ditekankan yaitu sosialisasi pelaksanaan lomba yang melalui titik-titik keramaian khususnya di wilayah Padang Panjang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian menambahkan di daerah tersebut beberapa titik yang akan dilalui pebalap yaitu Terminal Bukit Surungan, Simpang Minang Fantasi, Jalan Soekarno Hatta, Jalan By Pass Kacang Kayu, Jalan Ahmad Yani, Simpang Tiga PDAM dan lainnya.

"Pebalap akan finish di Jalan Sudirman. Selain etape tiga, pebalap juga akan melewati Padang Panjang saat etape satu rute Gandoriah-Istana Pagaruyung dan dan etape lima Payakumbuh-Embun Pagi (Agam)," terangnya.

Lomba balap sepeda tersebut pada 2019 tidak hanya mempromosikan pariwisata Sumbar namun juga Provinsi Jambi dengan keikutsertaan Kabupaten Kerinci di etape tujuh sebagai lokasi start dan finish. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar