Agar tak ganggu pebalap, enam jembatan di Mandeh dipasangi kayu multipleks

id Tour de Singkarak 2019,Berita TdS 2019,Sejarah TdS,KWBT Mandeh,Berita Pesisir Selatan

Agar tak ganggu pebalap, enam jembatan di Mandeh dipasangi kayu multipleks

Tour de Singkarak. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Sebanyak enam jembatan di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan dipasangi kayu multipleks jelang pelaksanaan TdS etape IX pada 10 November 2019.

"Pemasangan kayu multipleks dimaksud agar kondisi jembatan yang belum rata tidak mengganggu laju sepeda para pebalap," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo di Painan, Selasa.

Kayu multipleks, tambahnya, akan disediakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Padang, H-2 jelang pelaksanaan multiplek sudah ada di lokasi, dan H-1 langsung dipasang.

"Dengan adanya pemasangan kayu multipleks di enam jembatan di Mandeh kami optimis balapan akan berjalan dengan maksimal," imbuhnya.

Sementara terkait adanya ruas jalan yang ambles di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aie, pihaknya optimis akan dibisa dilewati oleh para pebalap, tim terus berupaya memperbaiki jelang balapan dilangsungkan.

Kendati demikian, ujar dia, jika perbaikan jalan tidak tuntas, maka akan dibangun ruas jalan sementara di bahu jalan saat ini.

"Berbagai upaya akan dilakukan dan kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga TdS etape VIII dan IX yang melewati Pesisir Selatan terlaksana dengan baik," kata dia.

Dia mengungkap pada TdS tahun ini hampir seluruh daerah setempat khususnya yang dilewati jalan lintas sumatera menjadi lintasan balapan kecuali Kecamatan Lunang dan Silaut.

Tahun sebelumnya TdS hanya dari Painan ke arah selatan, sementara bagian tengah dan selatan kabupaten tidak dilewati pebalap.

"TdS tahun ini momentum untuk mengenalkan keindahan Pesisir Selatan ke seantaro dunia melalui iven bergengsi ini," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar