HUT ke-74 TNI, Polri gandeng BNI berikan kado special untuk prajurit

id BNI, Polisi, kado HUT TNI,sim gratis

HUT ke-74 TNI, Polri gandeng BNI berikan kado special untuk prajurit

Pemimpin Bidang Pemasaran bisnis BNI Padang, Indra Wahyu (tengah) foto bersama dengan jajaran TNI dan Polri saat HUT ke-74 TNI di Lapangan Imam Bonjol Padang, dalam rangka program perpanjangan SIM gratis bagi prajurit TNI. (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Sebagaibentuk persembahan atau kado istimewa bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berulang tahun ke - 74,Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggandeng BNImemberikan program special berupa layanan gratisperpanjangan SIM (SIM A&C) khusus bagi prajurit TNI.

Pelayanan khusus yang diberikan pada tanggal kelahiran TNI, 5 Oktober tersebut diberikan secara gratis. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia pada setiap upacara perayaan HUT Ke-74 TNI.

Momentum istimewa ini diberikan hanya 1 hari, yaitu Sabtu (5 Oktober 2019). Tujuan pemberian layanan special SIM Gratis tersebut merupakan salah satu implementasi nyata dari Sinergi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Sinergi itu sekaligus menjadi solusi bagi anggota TNI yang tidak sempat melakukan perpanjangan SIM di kantor Satpas karenakesibukan aktivitas mengamankan Negara.

"Saya berterimakasih sekali kepada Polri dan BNI karena telah memberikan kejutan kado special bagi anggota TNI yaitu layanan perpanjangan SIM. Alhamdulillah saya dan rekan-rekan prajurit TNI sangat terbantu karena dihari kerja kami tidak bisa pergi ke kantor Satpas Polri untuk melakukan perpanjangan SIM. Dan hari ini, Polri hadir di sini bersama BNI menggratiskan seluruh biaya SIM. Ini yang sangat luar biasa," demikian disampaikan Junarto, salah satu anggota TNI yang berhasil memperpanjang SIM di lokasi mobil pelayanan SIM Halim, Jakarta.

Pada kegiatan layanan perpanjangan SIM Gratisdi Jakarta, Polri menurunkan 5 (lima) mobil pelayanan SIM keliling yang ditempatkan di tempat acara puncak HUT TNI di Halim sebanyak 3 unit, 1 unit di Kodam Jaya, dan 1 unit di Kodim Jakarta Utara.

Animo prajurit TNI sangat bagus, terbukti Sampai dengan sore berita ini diturunkan tercatat sudah 500 anggota TNI melakukan perpanjanganSIM tersebut.

"Sebagai Bank BUMN, BNI terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan sekaligus memberikan solusi bagi mitra BNI termasuk TNI dan Polri," ujar Direkrur Utama BNI Achmad Baiquni saat menghadiri upacara HUT ke-74 TNI di Halim.

Ditambahkannya, anggota TNI ini merupakan salah satu mitra utama BNI. Disisi lain, layanan SIM Gratis tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Polri yang juga mitra utama BNI.

Kolaborasi Polri dan BNI terus berkembang, dibuktikan dengan peningkatan fungsi SIM menjadi SMART SIM, dimana BNI telah ditunjuk sebagai bank Partner dalam penerbitannya.
Pemimpin Bidang Pemasaran bisnis BNI Padang, Indra Wahyu foto bersama dengan jajaran TNI dan Polri saat HUT ke-74 TNI di Imam Bonjol Padang. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar