Bupati Sijunjung canangkan KG PKK KKBPK Kesehatan

id PKK,Sijunjung,Yuswir Arifin

Bupati Sijunjung canangkan KG PKK KKBPK Kesehatan

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin memukul gong pertanda dicanangkannya Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) (ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mencanangkan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES).

Pencanangan sekaligus membuka seminar sehari dalam rangka Hari Keluarga Nasional di Gedung Pancasila Muaro, Selasa.

Turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Rusdi Antoni, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten, Ny En Yuswir Arifin dan Ketua GOW, Ny Ria Arrival Boy, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rina Defita dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

"Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas," ungkapnya.

"Kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu bapak bupati telah menerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019 dari Presiden RI, Joko Widodo," katanya.

Penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang sukses mendorong pembangunan bidang KKBPK, bapak Bupati dinilai peduli serta mempunyai komitmen dalam menyukseskan program KKBPK di Ranah Lansek Manih, tambahnya.

Kepedulian beliau itu, seperti pembentukan dan pembinaan kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan. Termasuk dukungan terhadap program GenRe dan peningkatan SDM para kader.
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membuka seminar sehari pada pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES) (ist)
Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada tim penggerak PKK Kabupaten dan seluuh jajaran serta mitra kerja terkait yang telah turut aktif dalam mendukung program KKBPK selama ini.

Ia juga mengatakan keberhasilan program KKBPK dilapangan sangat ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi pemerintah dengan stakeholder terkait.

“Kunci keberhasilan program ini merupakan hasil kerja sama kita semua dan untuk kedepannya diharapkan kerjasama antar OPD agar lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.