Bangun integritas kader, PKK Sijunjung ikut jambore provinsi

id PKK,Sijunjung,Sumbar,Jambore

Bangun integritas kader, PKK Sijunjung ikut jambore provinsi

Pelepasan kader PKK Kabupaten Sijunjung oleh Wakil Bupati Arrival Boy di Lapangan M Yamin, Senin. (ist)

Muaro (ANTARA) - Puluhan kader dari Kabupaten Sijunjung mengikuti jambore tingkat provinsi yang diselenggarakan di Batusangkat Kabupaten Tanah Datar mulai 17 hingga 20 Juni 2019, bagian dari upaya membangun integritas dan memperkuat silaturahim.

Pelepasan keberangkatan kader PKK Kabupaten Sijunjung secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy di Lapangan M.Yamin Muaro, Senin (17/6).

Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Endra Yuswir Arifin mengatakan jambore kader ini merupakan pembinaan bagi kader dengan tujuan untuk dan memotivasi kader PKK sejauh mana kemampuan kader untuk melaksanakan 10 program pokok PKK.

Kegiatan ini juga bertujuan agar kader ini lebih bisa terintegrasi dan menjalin silaturahmi serta bertukar informasi dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat.

Adapun berbagai lomba yang akan diikuti dalam Jambore Kader Pkk Berprestasi itu, seperti penyuluhan kesehatan, lomba yel-yel parade kontingen, lomba ekspose oleh ketua TP-PKK kecamatan.

Selain itu, lomba simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba stand up pameran dan UP2K-PKK, lomba stand Teknologi Tepat Guna (TTG), lomba penyuluhan melalui bermain peran, lomba penyuluhan pokja IV melalui stand up komedi dan penampilan kesenian khas daerah.

Selanjutnya kegiatan Out Bound seperti senam pagi, lomba pacu makan pisan dan lomba lingkaran kertas Koran serta khatam al-quran dan tausyiah.

Ia berharap agar peserta saling menjalin kerjasama yang baik, disiplin, serius dan menjaga kekompakan, sehingga dengan kekompakan bisa membawa Kabupaten Sijunjung dengan hasil yang maksimal atau raih juara Umum nantinya.

Wakil Bupati Arrival Boy berharap kepada kader PKK Kabupaten Sijunjung untuk dapat memperlihat kekompakan dan menjaga citra nama daerah.

Terkait, sikap dan perilaku akan menjadi perhatian dalam jambore ini, sebab sebagai perwakilan Sijunjung rombongan akan berbaur dengan 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

Selain itu, semoga kader PKK Kabupaten Sijunjung meraih prestasi yang membanggakan daerah dengan prestasi yang dilakukan pada Jambore tingkat provinsi tersebut.

"Kita yakin potensi kader PKK ini sangat luar biasa, bahkan optimis perwakilan Sijunjung bisa menjadi yang terbaik dalam dalam kegiatan tersebut. Supaya harapan ini terwujud dan diminta semua kader untuk mengikuti lomba dengan serius dan sungguh-sungguh, atau kata lain jangan asal ikut," katanya.
Pelepasan kader PKK Kabupaten Sijunjung oleh Wakil Bupati Arrival Boy di Lapangan M Yamin, Senin. Ketua Penggerak PKK Sijunjung Ny Endra Yuswir Arifin sedang menyampaikan sambutan. (ist)