Sijunjung promosikan produk unggul di pameran UP2K Lomba Jambore

id PKK

Sijunjung promosikan produk unggul di pameran UP2K Lomba Jambore

Produk unggul asal Sijunjung dipromokoan dalam pameran jambore PKK (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Beragam produk unggulan khas dari Kabupaten Sijunjung ditampilkan pada pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi di Carocok Painan, Pesisir Selatan.

Pencanangan BBGRM, Gelar TTG dan Jambore IMP – PLKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Pantai Cerocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu-Rabu, 15 -18 Juli 2018.

”Selain bertujuan untuk memperkenalkan serta mempromosikan produk unggulan dari Kabupaten Sijunjung, ini juga termasuk salah satu cabang yang akan dilombakan pada Jambore PKK ini,” kata Kabid Perindustrian pada Dinas Dagperinkop Kabupaten Sijunjung, Hendri Nurka beberapa waktu lalu.

Selain itu kata Hendri, promosi ini juga bertujuan agar bisa meningkatkan daya saing produk tersebut.

"Karena kita bisa melihat produk lain yang dipasarkan di daerah lainnya seperti kemasan, label halal, serta izin usahanya serta kombinasi dan fariasi produk sangat perlu diperhatikan," tambahnya.

Produk unggulan yang ikut dipromosikan diantaranya, Lele Asap dari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok, yang lansung didampingi oleh, Setno Nengsih, pelaku usaha tersebut, serta produk lainnya seperti Garce Tea, Kalamai Urang Awak, Kue Sapik Sungai Lansek dan Kripik Kacang.

”Dengan diikutsertakan produk unggulan ini, kita berharap supaya produk di daerah kita lebih dikenal oleh daerah lain, karena pada ajang Jambore Kader PKK ini di ikuti oleh seluruh kader PKK dari Kabupaten dan Kota Se Sumatera Barat”, terang Hendri.*