Sijunjung kembali toreh prestasi nasional, kampung KB raih penghargaan

id PKK,Penghargaan,Sijunjung

Ketua TP PKK Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum TP PKK pusat, Ny.Erni Guntari Tjahjo Kumolo. (Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Kampung KB Sehati Nagari Guguak Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung berhasil meraih penghargaan Pakarti Madya II, pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat nasional kategori kabupaten 2019.

Penghargaan itu diterima Ketua TP PKK Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin dari Ketua Umum TP PKK pusat, Ny.Erni Guntari Tjahjo Kumolo pada rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Banjar Baru Banjarmasin, Kamis.

Penghargaan bergengsi yang diraih Kampung KB Sehati Nagari Guguak itu berdasarkan keputusan Ketua TP PKK pusat nomor 13/KEP/PKK.Pst/VII/2019

Ketua PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.

Endra Yuswir Arifin mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak sehingga mampu menuai hasil yang signifikan.

“Alhamdulillah Kampung KB Sehati Nagari Guguak berhasil meraih prestasi ini berkat dukungan dan dorongan semua elemen,” kata Endra Yuswir Arifin, didampingi Asisten I Yenuarita, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Rina Defina EP, Kadis PMN Khamsiardi, Kabag Umum Jasril, Wali Nagari Guguak, Zainal dan Ketua TP PKK Guguak, Miswarni.

Selain penghargaan Pakarti Madya II, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga akan menerima tanda kehormatan Satyalecana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2019 dari Presiden RI, Joko Widodo.

Tanda kehormatan dari negara itu akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI di Banjarmasin, Jumat besok (5/7/19).
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar