ACT sebarkan daging kurban di tujuh titik di Sumbar

id ACT,Dermawan Berkurban,ACT Sumbar

Program Dermawan Berqurban (Dokumentasi ACT)

Padang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyebarkan manfaat penyelenggaraan ibadah kurban bagi keluarga kurang mampu di tujuh lokasi di Sumatera Barat.

Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf di Padang, Senin, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan di Padang yaitu di Air Dingin, Padang Sarai, Gunung Sariak dan Lubuk Kilangan kemudian di Pesisir Selatan, Kepulauan Mentawai dan Sijunjung.

Dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah ACT Sumbar membagikan daging kurban melalui program Dapur Kurban, Tebar Hewan Kurban dan Syukuran Kurban yang akan berlangsung hingga Selasa(13/8).

Sementara secara nasional pembagian hewan kurban dilaksanakan oleh seluruh cabang ACT di 34 provinsi di Indonesia menyasar daerah pelosok sejak Minggu(11/8).

Dengan dukungan dari donatur dan masyarakat yang melaksanakan ibadah kurban melalui ACT, penyebaran manfaat kurban juga dilaksanakan di 50 negara lainnya yang warganya kesulitan bersantap daging karena masalah kemiskinan atau konflik kemanusiaan.

Staf Program ACT Sumbar Aan Saputra merinci dari kegiatan Dapur Kurban di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan dan Kelurahan Balai Gadang Padang, manfaat diberikan kepada 900 kepala keluarga (KK), Tebar Hewan Kurban di Padang Sarai dan Lubuk Kilangan Padang untuk 507 KK.

Selanjutnya Syukuran Kurban di Nagari Sawahan di Sijunjung dan Kecamatan Pagai Selatan Kepulauan Mentawai untuk 240 KK.

Sementara di salah satu lokasi dapur kurban di Padang yaitu TPA Air Dingin pada Senin(12/8) sekaligus dilaksanakan peresmian salah satu program ACT Sumbar yaitu Humanity School bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu di lokasi tersebut.

Humanity School hadir untuk memberikan pendidikan tambahan khususnya tahfiz bagi anak kurang mampu di sekitar daerah itu secara gratis.

Usai peluncuran sekolah kemanusiaan, ACT bersama para donatur, orangtua dan anak-anak yang belajar di Humanity School menikmati berbagai menu olahan daging yang sebelumnya telah dimasak secara bersama-sama.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar