Berikut rangkaian kegiatan HUT ke 74 RI di Kota Solok

id Nurzal Gustim

Kabag Humas Kota Solok, Nurzal Gustim. (Ist)

Solok, (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok, SumateraBarat akan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia salah satunya donor darah dan tabligh akbar.

"Kegiatan selain upacara peringatan Dirgahayu RI pada Jumat 9 Agustus 2019, ada Tabligh Akbar, donor darah bersama PMI, dan berbagi zakat dari Baznas di Masjid Agung Al-Muhsinin," kata Kepala Bagian Humas, Nurzal Gustim di Solok, Kamis.

Kemudian pada Kamis, 15 Agustus 2019 digelar upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera di Gedung Olahraga Tanjung Paku.

Lalu pada Jumat 16 Agustus 2019 dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Ruang Sidang DPRD setempat.

Pada malamnya 16 Agustus 2019 digelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci pukul 23.30 WIB di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

Sedangkan pada Sabtu, 17 Agustus 2019, Wali Kota akan mengunjungi Lapas Solok II B untuk pemberian remisi di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Solok.

Kemudian dilanjutkan upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pukul 9.00 WIB di Lapangan Merdeka Kota setempat

Nurzal menyebutkan acara selanjutnya ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45 serta paskibraka.

Pada sore harinya upacara penurunan sang Merah Putih pukul 16.00 Wib di lapangan merdeka dan malamnya resepsi kenegaraan pukul 20.00 WIB di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Selanjutnya kegiatan akhir pada Minggu 18 Agustus 2019 digelar pawai alegoris dengan start dari Taman Syekh Kukut menuju Pandan lalu ke Simpang Muhammadiyah kemudian melewati SMPN 2 Kota Solok, melalui Kampuang Baru dan Finish di depan Rumah Dinas Wakil Wali Kota.

Selain itu sesuai edaran Surat dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B.685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019 pada 24 Juni 2019 perihal partisipasi menyemarakkan bulan Kemerdekaan, seluruh masyarakat dihimbau mengibarkan bendera merah putih serentak mulai 1 hingga 31 Agustus 2019.

"Selain bendera masyarakat juga dapat memasang umbul-umbul, dekorasi dan lainnya," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar