Sumatera Selatan raih juara satu pameran Kesatuan Gerak PKK

id PKK , hari kesatuan gerak PKK

Peserta pameran terbaik satu se-Indonesia dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Selatan. (Antara Sumbar/Laila S)

Padang, (ANTARA) - Sumatera Selatan meraih juara satu lomba pameran dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) yang ke-47 di taman Imam Bonjol Padang.

"Terdapat lima pemenang terbaik yakni terbaik satu diraih oleh Provinsi Sumatera Selatan, terbaik dua Provinsi Maluku, terbaik tiga oleh Kabupaten Kepulauan Mentawai, terbaik empat Provinsi Sulawesi Selatan dan terbaik lima diraih oleh Kota Sawahlunto," kata Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Barat Fatmawati di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan terkait penilaian langsung dinilai oleh TP-PKK pusat yang dilakukan semenjak hari pertama pameran dibuka.

Hadiah yang diperoleh masing-masing pemenang berupa uang tunai, tropi, piagam dan sertifikat penghargaan.

Salah seorang peserta pameran dari TP-PKK Sumatera Selatan Andika Kurniawan merasa senang dan bangga karena pameran mereka terpilih sebagai pameran terbaik nomor satu se-Indonesia.

"Kami bersyukur sekali karena pameran TP-PKK Sumatera Selatan mendapat penghargaan terbaik satu dari sekian banyaknya pameran yang tentunya lebih menarik dan unik-unik," ujar dia.

Ia mengakui semua produk yang dipamerkan dari Provinsi Sumatera Selatan berupa pempek, kopi jahe, kopi silangit, tenun sutra limmar dan beberapa produk lainnya yang merupakan khas Sumatera Selatan itu laris manis diburu para pengunjung.

Bahkan jumlah pengunjung yang berkunjung ke bazar mereka mencapai ribuan orang pengunjung.

"Kami berharap semoga di tahun selanjutnya TP-PKK Sumatera Selatan terus menjadi yang terbaik dan terus bertahan diposisi terbaik satu," katanya.

Selain itu ketua TP-PKK kota Ambon yang dipercayakan sebagai koordinator pameran dari Provinsi Maluku Debbie Louhenapessy juga bangga atas penghargaan terbaik dua yang mereka dapatkan.

"Harapannya semoga dengan penghargaan ini sebagai penyemangat bagi para kader TP-PKK Maluku agar terus berjuang menjadi TP-PKK terbaik yang kreatif dan inovatif," sambungnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar