Tiga mahasiswa UMMY ikuti debat bahasa Inggris National University Debating Champion

id Universitas Mahaputera Muhammad Yamin ,Solok,Debat Bahasa Inggris

Ketua Yayasan UMMY, Suryadi Asmi (jas abu) sebelum melepas tim debat mahasiswa berbahasa Inggris ke tingkat Nasional. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok (ANTARA) - Universitas Mahaputera Muhammad Yamin (UMMY) Solok mengirimkan tiga mahasiswanya dalam lomba debat Bahasa Inggris Nasional perwakilan Dikti wilayah Kopertis X di Universitas Erlangga Surabaya, 14 hingga 19 Juli 2019.

"Alhamdulillah, walau terbilang kampus swasta di daerah kecil, mahasiswa UMMY Solok juga bisa mengikuti lomba debat nasional," kata Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar di Solok, Kamis.

Tiga mahasiswa UMMY Solok menjadi salah satu wakil Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) dalam National University Debating Champion (NUDC) yang digelar Universitas Airlangga, Surabaya.

Kampus UMMY Solok menjadi wakil LL Dikti wilayah X bersama sembilan kampus lainnya di Daerah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau (Kepri).

Syahro Ali Akbar mengatakan hal tersebut membuktikan kampus UMMY Solok mampu bersaing dengan kampus negeri lainnya di wilayah X.

Lomba debat tersebut bukanlah hal yang baru bagi UMMY Solok, di tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa UMMY juga ikut ke tingkat nasional dalam lomba debat yang diusung oleh Kemenristek Dikti tersebut.

Menurutnya, diantara tiga mahasiswa yang mewakili kampus UMMY Solok ke ajang debat nasional tidak hanya diwakili oleh mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, namun juga ada mahasiswa dari prodi Peternakan.

Wakil UMMY Solok dalam NUDC tahun ini, Jeffri Anggara mahasiswa Bahasa Inggris, Rahmi Nur mahasiswi bahasa Inggris dan Muhammad Afdal, Mahasiswa Prodi Peternakan.

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan kampus, daerah dan Sumatera Barat," ujarnya.

Ketua Yayasan UMMY, Suryadi Asma menyebutkan, suatu kebanggaan UMMY menjadi perwakilan wakil LL Dikti wilayah X bersama sembilan kampus lainnya di daerah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau (Kepri).

"Kami sangat yakin mahasiswa dan Mahasiswi kami bisa memberikan penampilan terbaiknya, karena sebelumnya berbagai persiapan dengan pembekalan yang telah diberikan LL Dikti wilayah X," katanya.

Ia menyampaikan dalam lomba debat ini menyampaikan target UMMY bisa masuk tiga besar lomba debat yang dihelat ini.

"Kami berharap mahasiswa UMMY bisa masuk dalam tiga besar dalam dalam National University Debating Champion (NUDC) yang bakal digelar di Universitas Airlangga," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar