Humas Agam akan fasilitasi UKW anggota PWI

id ujian kompetensi wartawan,UKW Agam,PWI Agam

Humas Agam akan fasilitasi UKW anggota PWI

Ilustrasi - Profesi jurnalis (istimewa)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akan memfasilitasi ujian kompetensi wartawan (UKW) bagi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat pada 2020.

Kepala Bagia Humas Sekretariat Daerah Agam, Tommy TRD di Lubukbasung, Selasa, mengatakan pihaknya akan mengajukan dana untuk pelaksanaan UKW bagi 24 anggota PWI setempat.

"Kami mengajukan dana Rp30 juta untuk pelaksanaan UKW tersebut pada RAPBD 2020," katanya saat melakukan silaturahmi dengan pengurus PWI Agam di kantor lembaga itu, Selasa.

Ia mengatakan, pengajuan dana itu untuk menindaklanjuti program kerja yang dilahirkan saat rapat kerja PWI Agam, Sabtu (13/7).

Dalam rapat kerja, tambah mantan Camat Matur itu, PWI setempat menargetkan seluruh anggota dan pengurus telah mengantongi kartu UKW.

Data dari PWI Agam, sembilan dari 33 pengurus dan anggota PWI setempat telah memiliki kartu UKW. Sedangkan 24 anggota lainnya belum mengantongi UKW.

"Kita mengupayakan seluruh pengurus telah mengantongi kartu UKW menjelang berakhirnya kepengurusan PWI 2019-2022," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Agam, Mursyidi mengucapkan terima kasih atas respon positif dari Kabag Humas Sekda Agam.

Dengan cara itu, seluruh pegurus dan aggota sudah berkopeten sesuai kewajiban yang dimiliki seorang wartawan.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PWI Sumbar, Muhammad Khudri menambahkan PWI Sumbar setiap tahun mengadakan UKW.

"Pelaksanaan UKW di Padang, Bukittinggi danlainnya. Seluruh wartawan wajib memiliki kartu UKW," katanya.

Pihaknya berharap Pemkab Agam juga memfasilitasi pengurus PWI setempat untuk studi banding dan pelantihan dalam menambah pengetahuan wartawan. (*)