HUT Bhayangkara, Polresta Padang terima dua penghargaan

id Polresta Padang,hut bhayangkara

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Padang Kompol Asril Prasetya (kiri) menerima penghargaan sebagai Polres terbaik dalam bidang pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diserahkan oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Rahmadi (kanan) saat syukuran HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Sumbar, Rabu (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menerima dua penghargaan terbaik di bidang pelayanan masyarakat dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dalam pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari seluruh Polres di daerah itu.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan di Padang, Rabu mengatakan dirinya bersyukur karena berhasil menjadi peringkat pertama dalam bidang pelayanan masyarakat dari seluruh Polres yang ada di Sumbar.

“Prestasi ini akan memicukami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata dia selepas syukuran HUT Bhayangkara di Mapolda Sumbar, Senin.

Menurut dia sesuai dengan amanat undang-undang kepolisian memiliki tanggung jawab memberikan pelayanan publik yakni pembuatan SKCK, pembuatan SIM dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Ia mengatakan Polresta Padang telah menerima penghargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam pelaksanaannya, Polresta Padang memberikan layanan yang mempermudah masyarakat sehingga mereka dapat merasakan pelayanan yang optimal.

“Tujuan pelayanan ini adalah mendekatkan pelayanan ini kepada masyarakat dengan cara mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan yang simpel, mudah dan tidak bertele-tele,” kata dia.

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengaku bersyukur dengan penghargaan ini karena pelayanan yang mereka berikan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Kualitas pelayanan akan kami tingkatkan dengan mendekatkan pelayanan itu sendiri kepada masyarakat. Beragam cara kami lakukan dengan memperbanyak titik perpanjangan SIM, alur pembuatan SIM yang jelas dan pelayanan pusat informasi kepada masyarakat,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar