Pemenang tender sudah ditetapkan, 30 proyek pemerintah Solok Selatan menunggu pelaksanaan

id Proyek Pemkab Solok Selatan,Lelang Proyek Pemerintah,Solok Selatan

Padang Aro (ANTARA) - Bagian Pengadaan Barang Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, sudah menuntaskan dan menetapkan pemenang lelang 30 tender proyek dengan nilai Rp46,5 miliar hingga Senin.

"Sampai saat ini sudah masuk 63 paket proyek pemerintah untuk dilelang dengan nilai Rp137,7 miliar dan 30 diantaranya sudah ditetapkan pemenangnya dengan nilai Rp46,5 miliar," kata Kepala Bagian PBJ Setdakab, Solok Selatan Martin Edi, di Padang Aro, Senin.

Dia menjelaskan, dari 63 paket tender yang masuk sebagian besarnya dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan jumlah 43 paket dan 20 dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Untuk paket lelang yang belum ditetapkan pemenangnya sekarang masih dalam tahap pembuktian kualifikasi, pengumuman pemenang, masa sanggah dan ada juga yang baru mulai yaitu tahap upload dokumen penawaran.

Khusus jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang saat ini menjadi tuntutan masyarakat sudah tahap pengumuman pemenang.

"Proses lelang paket jalan ke TPA sekarang masih dalam tahap masa sanggah yang berakhir Rabu (3/7) dan kalau tidak ada kendala setelah itu bisa langsung masuk tandatangan kontrak dengan rekanan, " ujarnya.

Untuk pengerjaan hotmix jalan ke TPA Jujutan pemenangnya CV Dinan Karya dengan dana hasil lelang Rp3,37 miliar.

Hotmix jalan ke TPA menjadi tuntutan masyarakat Jujutan sebelum proses pengangkutan sampah mulai dilakukan oleh pemerintah.

Masyarakat Jujutan meminta pemerintah mengaspal dulu jalan ke lokasi sebelum proses pengangkutan sampah dimulai.

Masyarakat Jujutan juga menyurati pemerintah daerah yang meminta Pemkab memenuhi janji untuk hotmix jalan mulai simpang Padang Aro sampai pemukiman sebelum TPA dioperasikan.

Surat yang dilayangkan masyarakat Jujutan ditandatangani oleh enam perwakilan dan diketahui Wali Jorong Edi Hemanto Putra.