Dipaparkan ke Tim Verifikasi, seperti ini kesiapan Padang Panjang sebagai calon tuan rumah Porprov

id Porprov 17,padang panjang,sumbar,porrov,padang

Pemkot Padang Panjang menyambut tim verifikasi lapangan KONI Sumbar terkait kesiapan Padang Panjang sebagai calon tuan rumah Porprov 17. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat memaparkan kesiapan daerah setempat sebagai salah satu calon tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-17.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran ketika menyambut kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar pada Senin(17/6) di Padang Panjang mengatakan pemerintah setempat sudah menyiapkan sejumlah strategi dalam persiapan menjadi tuan rumah.

Salah satu keunggulan yang dimiliki daerah itu menurutnya Padang Panjang memiliki akses yang mudah bagi setiap kontingen karena berada di jalur lintas Sumatera, kemudahan akses juga tersedia untuk menuju venue pertandingan dan penginapan peserta.

Ia menyatakan pemkot setempat serius untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov dan ketersediaan sarana dapat mendukung kesuksesan even tersebut. Padang Panjang menjadi tuan rumah terakhir kali pada 1992.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Padang Panjang Desmon menambahkan untuk mendukun Porprov, daerah itu memiliki 10 hotel, 46 wisma dan homestay yang tersebar di Padang Panjang.

Jika fasilitas tersebut tidak mencukupi masih ada 53 unit sekolah yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan olahraga dua tahunan di Sumbar tersebut.

Kemudian dukungan transportasi umum hingga layanan angkutan dalam jaringan juga tersedia memudahkan transportasi atlet menuju lokasi pertandingan.

Terkait cabang olahraga, ia menyebutkan Padang Panjang siap menyelenggarakan 18 cabang olahraga dan sisanya dapat diselenggarakan di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

"Hal ini sudah kami sampaikan dan akan terus berkoordinasi dengan KONI Tanah Datar," ujarnya.

Cabang olahraga yang dapat diselenggarakan di Padang Panjang yaitu sepakbola, voli, basket, panjat tebing, balap sepeda, balap motor, senam, karate, wushu, tarung derajat, kempo, menembak, atletik, catur, judo, tenis meja, bridge dan pencak silat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar