Forkopimda Pesisir Selatan tinjau pos mudik Lebaran, ini yang dilakukan

id Forkopimda Pesisir Selatan,poskotis,lebaran 2019,sumbar

Forkopimda Pesisir Selatan berfoto bersama dengan personel pos mudik lebaran 2019. (ist)

Painan, (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meninjau sejumlah pos mudik Lebaran 2019 di daerah setempat, Senin.

"Terdapat beberapa pos mudik yang kami tinjau mulai dari Painan hingga ke perbatasan Kota Padang dan semuanya dalam keadaan siap," kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni usai memimpin kegiatan itu di Painan.

Ia mengungkapkan pos mudik bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk mendapatkan informasi, sebagai tempat beristirahat dan lain sebagainya.

"Selain personel kepolisian, di pos mudik juga siaga personel TNI dan petugas medis, semua pos mudik di Pesisir Selatan saya nyatakan siap melayani pemudik," ungkapnya.

Ia secara khusus memberikan apresiasi kepada personel yang bertugas dan kepada pejabat yang berkontribusi terhadap jalannya kegiatan ini.

"Mudah-mudahan para pemudik yang menuju Pesisir Selatan maupun melewati jalan lintas sumatera ruas Pesisir Selatan baik yang dari Padang ke Bengkulu atau sebaliknya bisa merasakan dampak positif kehadiran pos mudik ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Polres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang yang ikut serta bersama bupati mengajak pemudik untuk tidak memaksakan diri berkendara jika dalam keadaan mengantuk.

"Berkendara dalam keadaan mengantuk cukup berisiko baik bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya, makanya lebih baik beristirahat ketika mengantuk," sebutnya.

Secara umum lanjutnya kondisi jalan lintas sumatera ruas kabupaten setempat cukup baik dilewati, kendati demikian pemudik diimbau tetap berhati-hati mengendarai kendaraannya.

Ia mengungkapkan H-2 lebaran kondisi arus lalu lintas mulai mengalami peningkatan meski jumlahnya tidak terlalu banyak, diperkirakan peningkatan terjadi H-1 lebaran.

Pada kesempatan itu juga hadir Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan, Let. Kav. Edwin Dwiguspana, Sekda Kabupaten setempat, Erizon dan sejumlah kepala perangkat daerah. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar