Legislator serap aspirasi masyarakat melalui Safari Ramadhan

id tottenham,final liga champions,liga champions

Legislator serap aspirasi masyarakat melalui Safari Ramadhan

Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Arkadius memberikan bantuan hibah kepada pengurus masjid di Batusangkar dalam kegiatan Safari Ramadhan, (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Arkadius menyatakan melalui kegiatan safari ramadhan 1440 Hijriah dirinya dapat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dalam proses pembangunan di daerah.

“Selain meningkatkan silaturahim, kami dapat mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat, “ kata dia saat memimpin tim safari ramadhan ke Masjid Al Amin Jorong Piliang Nagari Lima Kaum Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, Selasa (28/5)

Menurut dia melalui pertemuan ini dirinya juga dapat memberikan informasi langsung kepada masyarakt terkait program pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan manfaat lainnya.

Dirinya berharap dengan banyaknya program yang ada di DPRD Sumbar dapat dirasakan oleh masyarakat setempat dan program yang ada hendaknya meningkatkan pembangunan baik secara fisik maupun sumber daya manusia.

Selain itu tim safari ramadhan juga memberikan bantuan hibah kepada pengurus masjid berupa uang sebesar RP20 juta serta tikar untuk dipergunakan di masjid.

“Kita berharap dana ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk perbaikan bangunan masjid ini,” katanya.

Sementara itu pengurus Masjib Al Amin, Edi Susanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari provinsi dan juga bantuan yang diberikan oleh tim safari ramadhan.

Ia mengatakan dana tersebut akan dimanfaatkan meringankan beban pembangunan masjid dan taman kanak-kanak (TK) yang ada di halaman masjid.

Dirinya berharap di Masjid Al Amin dapat didirikan koperasi untuk meringankan beban masyarakat dengan adanya bantuan tersebut bila sudah berdiri nantinya.

Delapan masjib yang ada di limo kaum, hanya di masjib Al Amin yang mempunyai TK untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan di Masjib ini untuk meningkatkan semangat bagi anak-anak dan generasi.

Tim safari ramadhan DPRD juga memberikan bantuan kepada Masjib Al Amin sebesar Rp 20 juta.

"Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat serta memberikan keringanan agar bisa lebih baik lagi, " harapnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar