Layani kesehatan pemudik, Padang Panjang bentuk Emergency Team

id Emergency Team Kesehatan,Pos Pelayanan Kesehatan,Dinkes Padang Panjang,Mudik Lebaran

Posko kesehatan Dinas Kesehatan Padang Panjang. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat membentuk Emergency Team untuk melayani pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Jumat, mengatakan tim tersebut akan bertugas di posko kesehatan yang telah disediakan mulai Rabu(28/5) hingga Senin (10/6).

Tim emergensi tersebut terdiri dari dokter dan tenaga paramedis bertugas dalam dua shif yaitu siang dan malam serta dilengkapi empat unit ambulan.

"Tim emegensi akan bertindak memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan atau bentuk bantuan lainnya bagi pemudik yang membutuhkan," katanya.

Di samping posko mudik pemerintah daerah setempat tetap membuka semua Puskesmas di daerah itu yang berada di jalur mudik agar layanan kesehatan tetap dapat diberikan jika masyarakat membutuhkan.

Ia menyebutkan pihaknya sudah memberikan arahan kepada pimpinan Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah dan rumah sakit swasta yang beroperasi di Padang Panjang agar tetap memberikan layanan kesehatan terbaik bagi para pemudik.

"Sebelumnya sudah kami koordinasikan bagaimana teknis pelaksanaan layanan kesehatan agar dalam masa libur Lebaran, layanan kesehatan tetap berjalan baik seperti hari kerja biasa," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar