Unjuk rasa mahasiswa di DPRD Sumbar diwarnai aksi dorong mendorong

id Unjuk Rasa,DPRD Sumbar,Kematian KPPS

Unjuk rasa ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padang ke DPRD Sumbar, Kamis. (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang (ANTARA) - Unjuk rasa ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padang ke DPRD Sumbar diwarnai aksi dorong mendorong dengan petugas kepolisian.

Ratusan mahasiswa mendatangi kantor DPRD Sumbar pada Senin pukul 14.00 WIB setelah menggelar aksi jalan dari kawasan Khatib Sulaiman.

Aksi dorong mendorong ini terjadi setelah ratusan mahasiswa ingin merangsek masuk ke gedung DPRD Sumbar namun pihak kepolisian menghadang sehingga terjadi aksi dorong mendorong.

Mahasiswa tersebut bermaksud bertemu dengan anggota DPRD Sumbar namun pihak sekretariat mengatakan tidak ada seorangpun anggota dewan di gedung tersebut.

Mahasiswa yang merasa dihalangi mencoba merapatkan barisan mereka kepada petugas. Petugas juga mempersilahkan beberapa mahasiswa mengecek ke dalam namun benturan fisik tidak dapat dihindarkan.

Namun setelah beberapa saat suasana kembali tenang dan mencoba bernegosiasi dengan petugas.

Kedatangan mahasiswa ini bertujuan menyampaikan aspirasi mereka terkait pemilu salah satunya meninggalnya ratusan petugas KPPS pascapemilu 2019.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar