Chelsea ingin tuntaskan pekerjaan dan dapat tiket ke Baku

id cesar azpilicueta,maurizio sarri,chelsea,frankfurt,liga europa,semifinal liga europa

Chelsea ingin tuntaskan pekerjaan dan dapat tiket ke Baku

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) berusaha mengendalikan bola dikawal penyerang sayap Eintracht Frankfurt Filip Kostic dalam laga pertama semifinal Liga Europa di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, Kamis (2/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta, (ANTARA) - Chelsea meraih hasil imbang 1-1 di kandang Eintracht Frankfurt dalam laga pertama semifinal Liga Europa pada Jumat dini hari WIB dan sang kapten ingin timnya menuntaskan pekerjaan demi memesan satu tiket ke Baku, lokasi berlangsungnya partai final.

"Hari ini baru langkah pertama, namun semuanya akan ditentukan di Stamford Bridge (kandang Chelsea)," kata Azpilicueta dalam komentar purnalaga yang dilansir dari laman resmi UEFA.

"Mereka tim berbahaya dan bermain dengan intensitas tinggi. Kami harus menyelesaikan pekerjaan ini dan memastikan tempat di Baku," ujarnya menambahkan.

Azpilicueta sudah mengetahui benar apa yang harus diubah ketika menjamu Frankfurt di Stamford Bridge pekan depan nanti.

"Kami bermasalah di awal laga, kemudian setelah 15 menit mendominasi. Saat istirahat kami sadar tidak mengantisipasi tekanan di awal laga dengan baik," katanya.

"Untungnya, kami mendapatkan gol sebelum turun minum, sesuatu yang sangat penting," ujar dia menambahkan.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Luka Jovic pada menit ke-23 yang kemudian berhasil disamakan oleh Pedro pada pengujung babak pertama.

Sayangnya tak ada gol tambahan meski kemudian Chelsea tampil cukup dominan di paruh kedua pertandingan dan harus puas dengan hasil 1-1.

Hasil tersebut sebetulnya cukup positif mengingat itu memberikan mereka keuntungan gol tandang, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Europa menjadi 16 pertandingan.

Hal itu disetujui juga oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, sembari menekankan bahwa timnya harus mereplikasi penampilan paruh akhir babak pertama dan awalan babak kedua di Stamford Bridge nanti.

"1-1 dalam laga tandang tentu tidak begitu buruk," katanya.

"Kami harus berhati-hati di kandang dan main dengan mentalitas serupa akhir babak pertama dan awal babak kedua," pungkas mantan pelatih Napoli tersebut.

Chelsea akan menjamu Frankfurt di Stamford Bridge untuk laga kedua pekan depan.

Jika menang, mereka bakal melangkah ke final menghadapi pemenang semifinal lain antara Valencia kontra Arsenal. Arsenal sementara unggul 3-1 lewat kemenangan laga pertama. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar