Lionel Messi cetak gol ke-600, tak henti buat sejarah

id Lionel Messi,Gol ke-600 Messi,Barcelona Messi

Lionel Messi cetak gol ke-600, tak henti buat sejarah

Momen ketika Lionel Messi menciptakan gol keduanya dari tendangan bebas spektakuler pada pertandingan leg pertama semfinal Liga Champions antara Barcelona melawan Liverpool yang dimenangkan Barca 3-0, di Camp Nou, Kamis dini hari WIB 2 Mei 2019 (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta, (ANTARA) - Lionel Messi tidak henti menorehkan catatan bersejarah ketika dia mencetak gol ke-600 untuk Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Camp Nou, Kamis dini hari ini.

Gol dia yang ke-600 ini sama istimewanya dengan kebanyakan gol yang sebelum ini telah dia ciptakan, baik untuk Barcelona maupun Timnas Argentina. Dan gol ke-600 untuk Barcelona ini dibicarakan dan seketika menjadi trending di mana-mana.

Laman barcablaugranes.com sampai mengulas bagaimana Messi menciptakan gol ke-600-nya untuk Barca itu dengan tendangan bebas yang spektakuler.

Pada menit ke-82, Messi melepaskan tendangan bebas keras melenting yang mendarat di sudut kiri gawang yang dijaga kiper Liverpool Alisson yang sudah berusaha terbang menghalau bola kiriman Messi itu.

Pada menit ke-75 dia menciptakan gol ke-599 untuk Barcelona setelah memanfaatkan bola muntah ketika upaya Luis Suarez membentur tiang gawang Liverpool. Bola mental ini disambar Messi untuk dikontrol dengan dada dan lalu dikonversi menjadi gol kedua Barca pada pertandingan ini. Suarez sendiri membuka kemenangan 3-0 Barca pada menit ke-26.

Barcelona pun di ambang maju ke final Liga Champions meski harus menghadapi leg kedua di Anfield, Rabu dini hari WIB pekan depan. (*)