Lionel Messi bersemangat hadapi tantangan baru di Inter Miami

id Inter Miami,Lionel Messi,MLS,sepak bola internasional

Lionel Messi bersemangat hadapi tantangan baru di Inter Miami

Pesepak bola Lionel Messi berpose setelah meraih penghargaan the 2023 Laureus World Sportsman of the Year di Paris, Prancis, Selasa (9/5/2023). Penghargaan tersebut merupakan anugerah tahunan sejak tahun 2000 untuk olahragawan pria terbaik. ANTARA FOTO/Reuters/Johanna Geron/nym.

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengatakan sudah tidak sabar menghadapi tantangan baru di Inter Miami dan mengaku tidak menyesal dengan keputusannya pindah ke klub Major League Soccer (MLS) itu.

Pemain berusia 36 tahun itu tiba di Amerika Serikat (AS), Selasa (waktu setempat), menjelang acara pengenalan resminya sebagai pemain Inter Miami pada Minggu (16/7).

"Saya senang dengan keputusan yang kami buat. Saya siap dan bersemangat menghadapi tantangan baru," kata Messi dalam wawancara dengan TV Argentina yang dikutip Reuters.

"Mentalitas dan pikiran saya tidak akan berubah serta saya akan mencoba di manapun saya berada untuk memberikan yang maksimal untuk diri saya sendiri dan untuk klub, untuk terus tampil di level tertinggi."

Inter Miami saat ini sedang mempersiapkan acara khusus untuk memperkenalkan pemenang tujuh kali Ballon d'Or di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat.

"Fans akan dapat menikmati malam hiburan yang menarik, pidato di lapangan, dan banyak lagi," kata klub dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Di klub tersebut, Messi bakal reuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona Sergio Busquets serta mantan pelatih timnas Argentina Gerardo Martino di tim barunya itu.

Inter Miami juga dikabarkan bakal merekrut mantan pemain Barcelona lain yaitu Jordi Alba dan eks Real Madrid Sergio Ramos.

Messi diperkirakan melakukan debutnya untuk Inter Miami pada 21 Juli dalam pertandingan Piala Liga melawan klub Meksiko Cruz Azul.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lionel Messi bersemangat hadapi tantangan baru di Inter Miami