Sembilan jebolan Minangkabau Cup II lolos seleksi awal Semen Padang U-20

id Minangkabau Cup II, Semen Padang U-20

Tim Kecamtaan Talawi yang berhasil menjadi pemenang dalam turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat Minangkabau Cup II (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Sembilan pemain jebolan turnamen antarkecamatan se-Sumatera, Barat Minangkabau Cup II lolos seleksi awal untuk memperkuat tim Semen Padang U-20 dalam kompetisi Liga 1 U-20.

Media Ofiser Minangkabau Cup Adril Mahaputra Yost di Padang, Jumat, mengatakan kesembilan pemain tersebut masuk dalam 35 pemain yang lolos seleksi awal Semen Padang U-20.

Kesembilan pemain tersebut, ada yang dari tim yang kandas di babak awal turnamen Minangkabau Cup II dan ada juga yang berhasil membawa timnya juara, yakni Kecamatan Talawi seperti Wahyu Ramadhan.

Kemudian ada juga pencetak gol terbanyak di Minangkabau Cup II, Adib Syuhada dari Kecamatan Luak, juga lolos dalam seleksi pertama yang dilakukan manajemen dan pelatih Semen Padang U-20.

Kesembilan pemain jebolan Minangkabau Cup II itu di antaranya adalah Nofri Juanda dari Latina Kota Payakumbuh, M Febri Yuda dari tim Payakumbuh Barat, Galuh Musa dari tim Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, M Fajri dari tim maek Kabupaten 50 Kota.

Selain itu, ada nama Yandi Kurnia dari tim Luak Kabupaten 50 Kota, Agung Saputra dari tim Lubuak Aluang, Alga Fari darin tim Kapur IX Kabupaten 50 Kota serta Adib Syuhada, dan Wahyu Ramadhan.

“Seluruh pemain yang lolos itu kelahiran tahun 1999 dan 2000. Kita berharap mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan memperkuat tim muda Semen Padang di kompetisi Liga 1 U-20,” kata dia.

Sebelumya, Semen Padang U-20 menggelar seleksi terhadap pemain yang akan memperkuat tim muda Semen Padang dalam kompetisi Liga 1 U-20 yang diikuti 420 pemain yang berasal dari Askab/Askot PSSI Sumatera Barat dan ada juga dari luar Sumbar seperti Bandumg, Semarang, Aceh dan Medan.

Pelatih kepala Semen Padang U-20 Delvi Adri mengatakan dalam seleksi pertama pihaknya telah memilih 42 pemain, namun jumlah itu diciutkan kembali menjadi 35 pemain.

Selanjutnya seleksi akan terus berjalan dengan sistem promosi dan degradasi hingga kompetisi resmi nanti digulirkan.

“Kami tentu selektif dalam memilih pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh tim untuk memperkuat Semen Padang di kompetisi U-20,” katanya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar