Singkirkan Fulham, Liverpool hadapi Chelsea di final Carabao Cup

id Liverpool, Fulham, Carabao Cup, Piala Liga Inggris, Sepak Bola Internasional

Singkirkan Fulham, Liverpool hadapi Chelsea di final Carabao Cup

Luis Diaz (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Virgil van Dijk setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup lawan Fulham di Craven Cottage pada Kamis (25/1/2024). ANTARA/HO-Livepoolfc

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dipastikan berjumpa dengan Chelsea di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup seusai menyingkirkan Fulham pada semifinal leg kedua di Craven Cottage, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1, tetapi unggul agregat 3-2 berkat kemenangan 2-1 di leg pertama

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz pada menit ke-11. Menerima umpan Jarel Quansah, Luis Diaz memenangi duel udara lawan Timoty Castagne di sisi kiri sebelum menggiring bola ke kotak penalti.

Pemain sayap Kolombia itu kemudian mengecoh dua bek lawan sebelum melepas tendangan ke pojok kiri bawah gawang Fulham. Keunggulan Liverpool 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Fulham berhasil membalas di pertengahan babak kedua lewat gol Issa Diop. Ia sukses mencetak gol setelah menuntaskan umpan Harry Wilson. Skor imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim sama-sama mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, tidak tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool bertemu Chelsea pada final Carabao Cup. Sebelumnya Chelsea mampu mendepak Midlesbrough dengan agregat 6-2.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Singkirkan Fulham, Liverpool hadapi Chelsea di final Carabao Cup