Klopp berseloroh ingin tonton ulang hingga 500 kali gol pertama Mane ke gawang Muenchen

id Juergen Klopp,Pelatih Liverpool,Sadio Mane,Liverpool Taklukan Muenchen

Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri), melakukan gerakan tipuan memutar untuk mengecoh kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer (kanan) sebelum mencetak gol pertamanya dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (13/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Michael Dalder)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berseloroh ingin menonton tayangan ulang gol pertama Sadio Mane ke gawang Bayern Muenchen dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions sebanyak 500 kali.

Gol indah itu tak berakhir sia-sia, karena akhirnya Liverpool menang 3-1 atas Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Kamis pagi WIB, dan memastikan melaju ke babak perempat final.

"Gol pertama, saya harus menontonnya lagi, mungkin sampai 500 kali," kata Klopp dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

"Sungguh luar biasa apa yang Mane lakukan itu," ujarnya menambahkan.

Gol pertama Mane tersebut memang lahir dalam proses yang cukup menawan, diawali dari visi bek Virgil van Dijk yang melepaskan umpan jauh untuk diterima penyerang asal Senegal itu di tepian kotak penalti.

Setelah menerima bola, Mane sebetulnya masih mendapatkan pengawalan dari bek tengah Muenchen, Niklas Sule, namun kiper Manuel Neuer mengambil keputusan ceroboh meninggalkan sarangnya sebagai upaya menggagalkan peluang lawan.

Yang terjadi kemudian, Mane melakukan satu gerakan tipuan, memutar badan dan lantas melepaskan tendangan ke area tiang jauh gawang yang sudah tak bertuan.

Kendati keunggulan Liverpool kemudian sempat terhapuskan karena gol bunuh diri Joel Matip yang berusaha menyapu bola umpan tarik Serge Gnabry, Van Dijk kembali membawa tim tamu memimpin sebelum kemudian Mane mencetak gol kedunya dan memastikan Liverpool menang 3-1. (*)

Baca juga: Liverpool lengkapi wakil Inggris di perempat final Liga Champions

Baca juga: Tumbangkan Muenchen di Allianz Arena, Liverpool melenggang ke perempat final
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar