Liverpool lengkapi wakil Inggris di perempat final Liga Champions

id Liverpool,Liverpool ke perempat final,Liga Champions

Liverpool lengkapi wakil Inggris di perempat final Liga Champions

Para pemain Liverpool merayakan gol bek Virgil van Dijk (kedua kanan) ke gawang Bayern Muenchen dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (13/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool memastikan empat wakil Inggris di Liga Champions tetap lengkap di babak perempat final usai mengalahkan Bayern Muenchen 3-1 dalam laga kedua putaran 16 besar di Stadion Allianz Arena, Kamis pagi WIB.

Pasukan besutan Juergen Klopp itu menyusul tiga tim Inggris lain yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final yakni Tottenham Hotspur, Manchester United dan Manchester City.

Keempatnya bergabung dengan wakil Belanda Ajax, klub Portugal Porto, raksasa Italia Juventus serta Barcelona yang mewakili Spanyol.

Sebelumnya, pada 2007-2008 dan 2008-2009, hal serupa juga berhasil ditorehkan olah tim-tim Inggris.

Pada 2007-2008, Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Manchester United berhasil lolos ke perempat final. Di musim itu United meraih gelar Liga Champions ketiga mereka.

Komposisi yang sama juga terjadi semusim berikutnya, sayang United yang melangkah hingga final harus menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona.

Kini, Liverpool, Tottenham beserta duo Manchester bakal menantikan lawan masing-masing di perempat final dalam pengundian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3) setempat atau Sabtu (16/3) sore WIB.

Bukan tidak mungkin wakil Inggris akan bertemu satu sama lain di perempat final, sebagaimana terjadi pada 2007-2008 dan 2008-2009. (*)

Baca juga: Tumbangkan Muenchen di Allianz Arena, Liverpool melenggang ke perempat final