Kecamatan Kuranji pastikan satu tempat semifinal Minangkabau Cup II

id Minangkabau Cup

Kecamatan Kuranji pastikan satu tempat semifinal Minangkabau Cup II

Tim kecamatan Kuranji yang berlaga dalam babak delapan besar Minangkabau Cup II (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim sepak bola Kecamatan Kuranji memastikan satu tempat di babak semifinal turnamen kolosal antar kecamatan di Sumatera Barat Minangkabau Cup II setelah mengumpulkan tiga kemenangan dari tiga laga di babak penyisihan Grup M yang digelar di Lapangan Pulai Sungayang Kabupaten Tanah Datar.

Perjalanan tim Kecamatan Kuranji menjadi juara Grup M ini diawali dengan mengalahkan tim tuan rumah Kecamatan Sungayang dengan skor 2-0, kemudian di laga kedua tim “Harimau Kuranji” ini berhasil mengalahkan Kecamatan padang Panjang Timur dengan skor tipis 1-0.

Di pertandingan terakhir penyisihan Grup M babak delapan besar Minangkabau Cup, Kuranji berhasil mengandaskan perlawanan tim Kecamatan Sutera 1-0.

Hasil tersebut berhasil membawa Kecamatan Kuranji mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga dan menjadi juara grup diikuti oleh tim Kecamatan Padang Panjang Timur yang mendampingi Kuranji ke babak semifinal dengan mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Manajer tim Kecamatan Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman mengucapkan rasa syukur dengan hasil positif yang diraih satu-satunya tim perwakilan Kota Padang di ajang tersebut.

“Hasil ini merupakan kerja keras pelatih dan anak-anak yang serius berlatih dan memberikan yang terbaik dalam setiap laga mulai dari babak awal,” katanya.

Menurut dia hasil ini tidak membawa tim Kuranji jumawa dan menanggap lemah tim lain namun hasil ini membuat timya semakin membumi karena lawan yang akan dihadapi adalah tim terbaik di turnamen ini yakni tim Kecamatan Guguak dan Talawi.

Namun dirinya tetap optimis dengan pemain yang dimiliki saat ini dan tangan dingin pelatih akan mampu membawa Kuranji menjadi juara Minangkabau Cup. Menurut dia kedisiplinan pemain sejauh ini telah membawa tim ini ke babak semifinal dan itu akan terus dipertahankan hingga pihaknya merengkuh juara nantinya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung perjuangan tim Kuranji hingga sampai di titik ini namun target kami tentu ingin menjadi juara,” kata dia.

Sebelumnya Turnamen kolosal antar tim sepak bola kecamatan di Sumatera Barat Minangkabau Cup memasuki babak delapan besar yang akan digelar di dua daerah pada 9 hingga 12 Maret 2019.

Ketua Harian Minangkabau Cup Hardimen Koto mengatakan delapan tim yang berlaga di babak delapan besar Minangkabau Cup akan terbagi dalam dua grup, untuk Grup M akan digelar di Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar dan Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota.

Ia menyebutkan Grup M sendiri akan diisi oleh tim Kecamatan Padang Panjang Timur, Kecamatan Sutera, Kecamatan Sungayang dan Kecamatan Kuranji. Sementara di Grup M akan diisi tim Kecamatan Guguak, Kecamatan Akabiluru, Kecamatan V Kota Kampung Dalam dan Kecamatan Kalawi.

Menurut dia turnamen ini akan memunculkan juara baru di akhir kompetisi nanti karean juara bertahan dua kali gelaran sebelumnya yakni Kecamatan Koto Tangah telah gugur di babak penyisihan Kota Padang.

Dia mengatakan delapan tim ini hasil penyisihan berjenjang yang dilakukan sejak turnamen ini dimulai sejak 15 Desember 2018 yang diikuti 162 tim kecamatan. Ia mengatakan dari 19 kota dan kabupaten di Sumatera Barat melakukan babak penyisihan kecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terkendala faktor geografis.

Setelah melakukan penyisihan di kota dan kabupaten mereka akan melaju ke babak 35 besar yang terbagi dalan delapan grup. Setiap grup di babak zona Sumbar ini terdiri dari empat hingga lima tim dan hanya dua tim yang melaju ke babak 16 besar.

Kemudian di babak 16 besar, tim yang lolos akan dibagi dalam empat grup yang masing-masing grup terdiri dari empat tim yang digelar di empat daerah. Hasilnya dua tim dari setiap grup lolos ke babak delapan besar Minangkabau Cup yang akan digelar di Kabupaten 50 Kota dan Kabupaten Tanah Datar.

Sejauh ini Minangkabau Cup telah menggulirkan 300 pertandingan dan 800 gol tercipta dalam turnamen yang dulunya bernama Irman Gusman Cup ini. (*)