Seorang pelajar di Solok tewas usai bertabrakan dengan bus Maju Express

id Lakalantas di Solok

Seorang pelajar di Solok tewas usai bertabrakan dengan bus Maju Express

Petugas Lakalantas Polres Arosuka melakukan olah TKP. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Seorang pelajar Nofrizal (17) asal Nagari Koto Laweh meninggal dunia di RSUD Mohammad Natsir usai terlibat tabrakan dengan bus PT. Mekar Maju Express di jalan raya Solok Bukik Sileh, Kecamatan lembang Jaya, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa.

"Pengendara motor Nofrizal (17) merupakan warga Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya. Sementara satu korban lainnya yang ikut membonceng hanya mengalami luka ringan," kata Kapolres Arosuka, AKBP Ferry Irawan melalui Kasatlantas Iptu Bayful Yendri di Arosuka, Selasa.

Ia menjelaskan kejadian pagi itu bermula ketika Nofrizal yang mengendarai sepeda motor Supra X dengan Nomor Polisi BA 3208 KB melaju dari arah Koto Anau menuju Kota Solok.

Sampai di lokasi, yang persis di tikungan, korban diduga menoleh ke belakang sehingga laju kendaraan tidak terkendali dan melebar ke jalur berlawanan.

Kemudian, di saat bersamaan datang bus angkutan umum PT. Mekar Maju Expres BA 7991 HU yang dikemudikan Yusrizal (32) asal Kota Solok dari arah sebaliknya.

Akibat tabrakan, pengendara sepeda motor mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Mohammad Natsir untuk mendapatkan perawatan, namun nyawa korban tak terselamatkan.

Menurutnya, kecelakaan terjadi di jalan beraspal saat cuaca cerah dan saat arus kendaraan masih sepi.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Kesimpulan sementara petugas, kecelakaan dipicu akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang tak mampu mengendalikan kendaraannya.

"Kedua kendaraan terlibat kecelakaan telah kami amankan untuk proses lebih lanjut," jelas Bayful. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar