Pemkab: Momen HPN Penyemangat Insan Pers Lebih Baik

id Momen HPN

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Yosmar Difia bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat menghadiri puncak HPN di Surabaya, Sabtu (9/2).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) -

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan melalui peringatan Hari Pers Nasional dapat memacu semangat insan pers untuk menyajikan berita yang berimbang dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Pers merupakan sebagai salah satu pilar demokrasi yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Yosmar Difia didampingi Kasubag Pers dan Media Yudhinal Reviola usai mengikuti puncak Hari Pers Nasional di Surabaya, Minggu (10/2).

Menurutnya hasil karya jurnalistik sangat menentukan arah dan kebijakan pemerintah untuk masyarakat.

Pers hadir sebagai mata telinga rakyat yang bisa langsung sampai ke pemerintah dalan upaya memberikan pelayanan dan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tentu berita yang disajikan harus dengan narasumber yang jelas dan dipercaya. Selain itu juga harus memikirkan manfaatnya untuk masyarakat," ujarnya.

Ia berharap pers atau media yang ada, khasusnya di Pasaman Barat benar-benar membuat berita sesuai dengan kode etik jurnalistik.

"Jangan hanya membuat berita bohong dengan narasumber yang tidak jelas. Mari terus tingkatkan karya jurnalistik kedepannnya," harapnya.

Ia memberikan apresiasi kepada insan pers yang ada khususnya di Pasaman Barat. Banyak berita yang disajikan bisa menjadi masukan pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya pers bisa menjadi media arus utama dalam memberitahukan informasi yang tepat kepada masyarakat.

Apalagi saat ini maraknya informasi yang berseliweran di media sosial yang biasa dikenal dengan istilah berita hoax.

"Mudah-mudanan dimomen HPN ini, pers kedepannya bisa menjadi pers mencerdaskan dan bermanfaat bagi masyarakat dan masukan bagi pemerintah," harapnya. ***3***
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar