11 pustakaan sekolah di Rejang Lebong akan terima bantuan

id perpustakaan

Sejumlah pengunjung membaca buku di perpustakaan. (cc)

Bantuan yang akan diberikan Pemprov Bengkulu tersebut berupa buku bacaan sebanyak 2.000 eksamplar, serta lima unit rak buku,
Rejang Lebong, (Antaranews Sumbar) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan 11 perpustakaan sekolah tingkat SMA maupun sederajat di daerah tersebut dalam waktu dekat akan menerima bantuan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Rahmandani, saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan bantuan yang akan diberikan Pemprov Bengkulu tersebut berupa buku bacaan dan rak buku.

"Bantuan yang akan diberikan Pemprov Bengkulu tersebut berupa buku bacaan sebanyak 2.000 eksamplar, serta lima unit rak buku," ujarnya.

Kalangan sekolah yang menerima bantuan ini, menurut dia, sebelumnya mereka mengusulkan sebagai calon penerima bantuan ke Pemprov Bengkulu, di mana dilakukan survei guna memastikan sekolah calon penerima bantuan layak menerimanya atau tidak.

Adapun sekolah yang diusulkan menerima bantuan ini harus memenuhi persyaratan diantaranya memiliki gedung perpustakaan sendiri yang terpisah dari ruang belajar. Memiliki struktur pengurus organisasi yang jelas, dan belum pernah menerima bantuan apapun.

"Sekolah yang akan menerima bantuan ini sebelumnya memang belum pernah menerima bantuan, baik berupa peralatan otomasi, bantuan komputer atau bantuan yang lainnya," kata Rahmandani.

Sekolah yang akan menerima bantuan ini, lima di Lembak, empat di Kota Curup serta satu masing - masing di Kecamatan Bermani Ulu Kecamatan Bermani Ulu Raya.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar