Negeri Sembilan Malaysia kunjungi Padang Panjang

id Nagari Sembilan ke Padang Panjang,Fadly Amran

Negeri Sembilan Malaysia kunjungi Padang Panjang

Kunjungan Negeri Sembilan Malaysia ke Padang Panjang untuk kerjasama budaya dan kerapatan adat. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Negeri Sembilan Malaysia mengunjungi Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, untuk kerja sama bidang budaya dan kerapatan adat, Selasa.

Rombongan dari Malaysia diketuai oleh M Hanafi Jamaludin dengan peserta dari Majelis Belia Malaysia (MBM) Husnul Hanif, penggagas pustaka Hamka Sungai Besar Malaysia Budiman Bin Mohd Zohdi dan enam orang lainnya dari institusi yang berbeda.

Penggagas pustaka Hamka Sungai Besar Budiman mengatakan kunjungan ke Padang Panjang sekaligus dalam rangka perjalanan serta napak tilas budaya untuk mencari lebih banyak informasi dan karya tentang Buya Hamka.

Dirinya kini telah memiliki 95% karya Buya Hamka dari usaha 10 tahun pencarian.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan kedua daerah memiliki kedekatan budaya sehingga dengan adanya kesepakatan bersama bidang budaya dan kerapatan adat dapat saling memberi pengaruh baik untuk Negeri Sembilan dan Padang Panjang.

"Melalui kerjasama ini, kami berharap peran ninik mamak juga semakin besar untuk menjaga adat dan budaya daerah," katanya.

Fadly merencanakan selanjutnya dapat melakukan kunjungan balasan ke Negeri Sembilan untuk pertukaran ide dan informasi dalam banyak bidang. (*)