16 pemain ikuti latihan perdana Semen Padang

id semen padang

Pemain yang baru dikontrak kesebelasan Semen Padang Syaiful Indra Cahya (dua dari kiri) terlihat berlatih bersama rekan-rekannya di Lapangan Mess Indarung Kota Padang, Kamis (10/1). (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang,(Antaranews Sumbar ) - Sebanyak 16 pemain mengikuti latihan perdana tim Semen Padang Football Club (SPFC) yang digelar di Lapangan Mess Indarung Kota Padang, Kamis sore.

Latihan terssebutminus dua pemain yang berkontribusi besar membawa Semen Padang promosi ke Liga 1 2019 yakni Irsyad Maulana dan penyerang Riski Novriansyah yang masih belum dapatt bergabung dengan tim di Padang, Kamis

Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan kedua pemain tersebut memang belum dapatbergabung dengan tim hari ini karena ada keperluan keluarga seperti Irsyad Maulana ada keluarganya yang sakit, sedangkan Riski Novriansyah meminta izin untuk mengurus kepindahan keluarganya ke Kota Padang.

Keenambelas pemain yang mengikuti latihan tersebut adalah penjaga gawang Rendy Oscario dan Ahmad Bahtiar, kemudian pemain bertahan Agung Prasetyo, Novrianto, Leo Guntara, Syaeful Anwar. Pemain tengah Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi, Rosad Setiawan, Apriogi, Ronaldo Eko.

Kemudian untuk pemain depan Afriansyah, Firman Septian dan Abdurahman Lestaluhu. Selain itu pemain yang baru dikontrak tim berjuluk “Kabau Sirah” Syaiful Indra Cahya terlihat mengikuti latihan perdana tersebut.

Syafrianto mengatakan latihan perdana ini dimulai dengan uji fisik dan kecepatan pemain, pihaknya ingin menguji stamina pemain selama libur kompetisi.

Ia menilai sejauh ini kondisi pemain masih bagus dan khusus untuk pemain yang baru didatangkan terlihat kualitas yang dia miliki.

“Syaiful itu bermain reguler musim lalu dan terlihat dalam latihan ini penampilannya meyakinkan. Untuk pemain lain kondisi mereka bagus dan kita akan terus lakukan latihan untuk meningkatkan stamina mereka jelang laga di Piala Indonesia,” kata dia.

Sementara pemain baru Semen Padang Syaiful Indra Cahya mengaku senang bergabung dengan tim Semen Padang. Menurut diasejak kontraknya berakhir dengan Bali United, manajemenserius meminta dirinya bergabung dengan tim Semen Padang.

“Manajemen Semen Padang pertama kali menghubungi saya dan saya yakin bergabung. Rekan-rekan di sini juga terbuka dan membuat saya lebih mudah beradaptasi,” kata dia.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar