Pesisir Selatan terima anugerah Adipura 2019

id Jumsu Trisno

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan, Jumsu Trisno. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kembali menerima anugerah Adipura 2019 sebagai apresiasi atas keberhasilan dalam penatakelolaan kebersihan dan lingkungan di daerah itu.

"Sesuai undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penganugerahan dilaksanakan pada 14 Januari 2019," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat, Jumsu Trisno di Painan, Kamis.

Ia menambahkan, pada kegiatan itu piala Adipura akan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Anugerah Adipura merupakan kebanggaan tersendiri, karena sebelumnya pada Agustus 2017 Pesisir Selatan juga menerimanya," katanya lagi.

Pihaknya bertekad untuk kembali meraih anugerah Adipura berikutnya sebagai bentuk komitmen dalam menata kebersihan dan lingkungan di kabupaten itu.

Menurutnya menata kebersihan dan lingkungan merupakan keharusan yang mesti dilaksanakan di Pesisir Selatan, karena daerah tersebut dikenal sebagai destinasi wisata.

Tidak hanya pada libur nasional, dan akhir pekan setiap harinya beberapa objek wisata di daerah setempat selalu ramai dikunjungi seperti Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan dan lainnya.

Sehingga jika tidak ada keseriusan dalam menata kebersihan dan lingkungan tentu saja daerah itu akan mengalami kerugian.

Pada saat menerima piala Adipura 2017, suka cita menyelimuti pejabat dan juga masyarakat Pesisir Selatan.

Tak tanggung-tanggung, usai Bupati setempat Hendrajoni membawanya dari Jakarta, piala langsung diarak dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Kota Painan, ibu kota kabupaten setempat.

Bahkan sesampainya di Painan, piala Adipura kembali diarak keliling ibu kota dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar