Satpam diharap aktif ciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat

id HUT Satpam

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul memberikan penghargaan pada satpam berprestasi. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul mengajak satpam yang bertugas di daerah itu agar aktif menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat

"Apalagi sebentar lagi kita akan mengikuti pemilu legislatif dan presiden. Banyak hal yang mesti dijaga agar suasana tetap kondusif," katanya ketika upacara memperingati HUT ke-38 satpam di Padang Panjang, Jumat.

Ulang tahun satpam di Padang Panjang diperingati dengan tema "pemulihan profesi satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu".

Asrul menilai pekerjaan sebagai satpam merupakan pekerjaan yang mulai karena memberi manfaat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, ia mengajak para satpam agar semangat memberikan kinerja terbaik dan terus mengembangkan kemampuan diri untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Asrul juga mengingatkan agar kinerja Satpam untuk tahun depan dalam mengawasi Pemilu lebih optimal, karena masa Pemilu nanti merupakan hal yang sangat sensitif dengan memerlukan pengamanan ketat.

"Diharapkan Satpam benar-benar menjaga masyarakat agar aman, tentram, jujur dan adil nantinya dalam mengawasi Pemilu serta bekerja dengan ikhlas," tambahnya.

Wakapolres Padang Panjang Kompol M. Nasir menambahkan pihaknya siap memberikan dukungan dalam pelatihan untuk meningkatkan kinerja satpam dalam penjagaan keamanan.

"Jika ada pelatihan, satpam tidak hanya akan bekerja optimal ketika ada kegiatan tertentu saja, namun setiap hari diharapkan jadi bersemangat mengabdikan diri pada masyarakat," ujarnya.

Diakhir acara perwakilan Satpam memperlihatkan ilmu beladiri yang telah diajarkan oleh Polres Padang Panjang serta Wakil Walikota Padang Panjang menyerahkan Tropi kepada Satpam yang berprestasi. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar