UNP gelar konferensi internasional bidang keolahragaan

id UNP,konferensi internasional bidang keolahragaan

Ketua panitia ICoSHR Gusril (kiri) memberikan keterangan terkait konferensi internasional bidang keolahragaan yang digelar Univeristas Negeri Padang (UNP) di Kota Padang, Selasa (13/11) (Istimewa)

Padang,(Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat menggelar konferensi internasional bidang keolahragaan yang dihadiri lima pemakalah utama dari empat negara , mereka akan berbicara dalam International Conference On Sports Science, Health, and Recreation (ICoSHR) pada Selasa (13/11).

Ketua panitia ICoSHR Gusril di Padang, Senin mengatakan kelima pemakalah tersebut adalah Johan Pion dari HAN University, Netherland, Matew Lantz Blaylockvdari University of Alabama, Birmingham, Nguyen Tra Giang dari University of Sport Ho Chi Minh Cuty, Vietnam. Sedangkan

Kemudian dari Indonesia Prof Adang Suherman dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof Dr Phil Yanuar Kiram serta Prof Dr Syafruddin dari Universitas Negeri Padang.

“Ada sekitar 228 peserta yang akan menghadiri konferensi ini baik dari dalam maupun luar negeri seperti Amerika Serikat dan Malaysia” kata dia.

Menurut dia saat ini kualitas hidup adalah konsep multi dimensional yang luas dan mencakup evaluasi aspek kehidupan. Kesehatan adalah salah satu domain penting dalam kualitas hidup yang mempengaruhi kesehatan fisik dan mental.

Ini sesuai dengan tema yang diangkat, yakni peran dan kontribusi olahraga dan ilmu kesehatan dalam meningkatkan kualitas hidup untuk revolusi industri 4.0.

Menurutnya kesehatan dan olahraga memegang peranan penting untuk meningkatkan kualitas hidup. Konferensi ini berfokus pada perubahan, globalisasi dan pengembangan dalam ilmu kesehatan olahraga, dan rekreasi.

Ia berharap konferensi ini tentu memliki dampak pada semua tingkat partisipasi olahraga dalam mengejar kualitas hidup di Industri 4.0.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP Zalfendi mengatakan pihaknya telah dua kali menggelar konferensi internasional pada tahun ini. Makalah yang keluar dari konferensi ini akan diterbitkan di jurnal internasional yang terindeks.

“Ini salah satu upaya kita mendorong UNP menjadi kampus berskala internasional dengan membangun budaya riset di kampus ini,” katanya.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar