Dispangtan Mentawai serahkan bantuan alat pertanian kepada petani

id Alsintan

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyerahkan bantuan alat mesin pertanian secara simbolis kepada seorang petani. (Petris)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Mentawai menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk seluruh petani yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bantuan alat pertanian tersebut ada sebanyak 172 unit berupa hand traktor, pompa air, hand spayer, alat tanam padi dan, alat tanam jagung. Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Pertanian untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Yudas Sabaggalet, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada petani yang ada di wilayah Sipora pada Senin, (12/11) di halaman Kantor Bupati Mentawai didampingi Kepala Dispangtan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Novriadi.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para petani yang ada di Mentawai. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Yudas sambil menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu perwakilan petani di Sipora.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Novriadi bantuan lain yang sudah diterima masyarakat dari Kementerian Pertanian yakni Bantuan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sebanyak 2 unit untuk Kelompok Wanita Tani senilai Rp100 juta di Dusun Mappadegat dan Desa Sido Makmur.

Kemudian Pengembangan Jagung seluas 1.377 hektare di Kecamatan Pagai Utara, Sikakap dan Pagai Selatan yang diperuntukkan kepada 76 kelompok tani.

Lalu bantuan pengembangan padi gogo seluas 531 hektar di Kecamatan Pagai Selatan, Sikakap, Pagai Utara, Sipora Selatan, Sipora Utara dan Siberut Tengah untuk 17 kelompok tani.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar