Presiden ingatkan keutamaan peran pemuda

id Joko Widodo,Hari Sumpah Pemuda

Presiden ingatkan keutamaan peran pemuda

Presiden Joko Widodo (kanan). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf/NZ/18./)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat tentang keutamaan peran pemuda dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

"Kita, utamannya pemuda harus bergandengan tangan bersatu untuk menggerakkan Indonesia sekarang atau yang akan datang. Di tangan pemuda negara ini akan maju," kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Pendopo Delta Wibawa, Kantor Pemkab Sidoarjo, pada Minggu pagi.

Presiden juga menjelaskan pemerintah selalu mengingatkan mengenai Sumpah Pemuda yakni bertumpah darah satu Indonesia, berbangsa satu Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

Baca juga: Presiden: di tangan pemuda negara ini maju

Menurut Kepala Negara, pembangunan prioritas yang dikerjakan secara maksimal dapat memajukan negara dalam kompetisi global yang nantinya didukung oleh generasi muda.

"Sehingga, yang namanya bonus demografi 2030 betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, bawa Indonesia maju," kata Presiden.

Selain itu, Presiden menyebutkan dirinya menyampaikan kepada para menteri Kabinet Kerja untuk selalu mengutamakan pekerjaan.

Baca juga: Di Sidoarjo, Presiden lepas kirab dan jalan sehat sahabat santri

Jokowi menyebut untuk urusan kampanye diserahkan kepada Tim Kampanye Nasional.

"Kalau urusan kampanye selalu saya sampaikan ke tim kampanye saja. Selalu saya sampaikan kepada menteri juga, saya sampaikan selalu bekerja," tegas Presiden.

Presiden tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur sejak Sabtu (27/10).

Rombongan kepresidenan direncanakan bertolak kembali ke Jakarta pada Minggu petang. (*)

Baca juga: Presiden Jokowi berangkatkan kirab santri