Ini dua destinasi wisata baru Payakumbuh

id objek wisata payakumbuh,puncak marajo

Payakumbuh siapkan dua destinasi wisata baru. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, mempersiapkan dua destinasi wisata baru di daerah itu agar kunjungan wisatawan terus meningkat.

"Saat ini sedang kami siapkan wisata alam Puncak Marajo yang lokasinya berdekatan dengan Ngalau Indah," kata Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Haidatul Rahmat di Payakumbuh, Senin.

Kemudian destinasi wisata lainnya yakni Ruang Terbuka Hijau Jembatan Ratapan Ibu akan dijadikan objek wisata yang mengusung konsep milenial sehingga akan menarik anak-anak muda berkunjung ke sana.

Untuk Puncak Marajo, lanjutnya tidak banyak yang akan diubah karena fasilitas sudah cukup memadai, seperti anak tangga yang bagus untuk menuju puncaknya.

"Di Puncak Marajo yang akan ditambah mungkin spot untuk berswafoto dan sarana kebersihan," ujarnya.

Dari Puncak Marajo, kata dia pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam yang bagus dan menyejukkan pandangan.

Dari atas juga terlihat beberapa puncak gunung, seperti Gunung Talang, Marapi dan Gunung Sago, jelasnya.

"Objek wisata ini juga cocok untuk berolahraga trekking, jadi sambil olahraga juga bisa berwisata," kata Haidatul.

Sementara untuk objek wisata di Jembatan Ratapan Ibu juga akan disiapkan beberapa wahana yang menarik salah satunya "flying fox".

Ia menjelaskan ada banyak faktor yang mendukung tempat tersebut dijadikan objek wisata, salah satunya yakni Jembatan Ratapan Ibu merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia.

Tempat ini, lanjutnya pernah menjadi saksi bisu bagaimana kerasnya perjuangan para pejuang melawan penjajah, dan patung ratapan ibu merupakan simbol dari perlawanan itu. ***1***
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar