Pembangunan rumah warga korban kebakaran di Limau Gadang Lumpo melalui bedah rumah

id bedah rumah,kebakaran permukiman warga

Pembangunan rumah warga korban kebakaran di Limau Gadang Lumpo melalui bedah rumah

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupatena Pesisir Selatan akan membantu pembangunan rumah korban kebakaran di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai melalui kegiatan bedah rumah.

Rumah yang hangus terbakar itu milik Januar, 40 tahun (Rumah Kayu, taksiran kerugian sekitar Rp 50 juta), Zulfian Dt. Rj. Mudo, 51 tahun (Rumah Kayu, kerugian sekitar Rp 75 juta), Yon, 45 tahun (Rumah Kayu, kerugian sekitar Rp 75 juta), Nopi, 30 tahun (kerugian sekitar Rp 50 juta), Yusni, 64 tahun (kerugian sekitar Rp 60 juta) dan Azwar, 65 tahun (kerugian sekitar Rp 80 juta).

Bupati, Hendrajoni, di Painan, Selasa, mengatakan pemerintah setempat melalui Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan makanan.

Ia menambahkan saat turun ke lokasi pemkab juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp5 juta untuk masing-masing korban kebakaran di nagari tersebut.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Nagari Limau Gadang Lumpo itu menyebabkan enam unit rumah hangus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Dalipal menyebutkan Bupati Hendrajoni melihat langsung upaya pemadaman kebakaran yang menghanguskan enam rumah warga di Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai itu.

Bahkan, pada saat itu Hendrajoni ikut memadamkan api dengan mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak korban agar tambah menerima ujian ini. "Ini adalah ujian dari Allah SWT, dan hendaknya tambah menghadapinya. Sebab, orang-orang yang tambah dan sabar menghadapi ujian akan mendapat kemuliaan disisiNya," ujarnya. (*)