Usai bela Timnas U-16 di piala AFF, Fadillah Nur Rahman mudik temui orang tua

id Timnas U-16,Fadillah Nur Rahman ,Piala AFF U-16

Salah seorang pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fadillah Nur Rahman (empat kiri) berfoto bersama Bupati Padang Pariaman, Sumbar, Ali Mukhni (empat kiri) di kantor bupati setempat, Senin (13/8). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, 13/8 (Antara) - Salah seorang pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Fadillah Nur Rahman pulang ke kampung di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, usai mengharumkan nama Indonesia melalui Piala AFF 2018.

"Usai pertandingan kami libur dan saya segera kembali ke Sidoarjo untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia," kata Fadillah Nur Rahman saat tiba di Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang, Senin.

Ia mengatakan kesempatan libur tersebut dimanfaatkan selama dua hari di kampung halamannya, lalu kembali lagi ke Sidoarjo untuk sekolah.

Sedangkan pelatihan dilaksanakan usai Idhul Adha yaitu pada 24 Agustus 2018 guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Asia yang akan dihelat pada 20 September sampai 7 Oktober 2018.

Melalui pelatihan yang akan dilewati dan kekompakan dari anggota Timnas U-16, lanjutnya ia meyakini timnya dapat memenangkan Piala Asia dan lanjut menghadapi piala dunia.

"Kami memiliki kekompakan yang tinggi dan semangat yang sama yaitu ingin lolos piala dunia dan memenangkannya," ujarnya.

Fadillah Nur Rahman dijemput oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur ke Bandara Internasioal Minangkabau lalu ia dibawa ke kantor bupati setempat.

Kedatangannya di Kantor Bupati Padang Pariaman, disambut hangat oleh Bupati Ali Mukhni dan jajaran beserta mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar.

Pada Kesempatan tersebut Ali Mukhni berpesan agar Fadillah Nur Rahman tidak meninggalkan shalat, selalu menghormati orang tua, dan rendah hati.

"Kita memberikan penghargaan tertinggi kepada Fadillah Nur Rahman yang telah mengharumkan nama bangsa dan Padang Pariaman," katanya.

Ia berharap Fadillah Nur Rahman bersama Timnas U-16 dapat menggapai prestasi setinggi-tingginya sehingga Indonesia lebih dikenal dunia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar