Dempo investasi Rp270 miliar di Pesisir Selatan, bangun PLTMH

id Listrik

Direktur Utama PT Dempo Sumber Energi, Angga Septia meletakkan batu pertama pembangunan PLTMH disaksikan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan pejabat daerah setempat. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra) (Ant)

Painan (Antaranews Sumbar) - PT Dempo Sumber Energi menginvestasikan Rp270 miliar dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) di Nagari (Desa Adat) Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami akan membangun dua unit pembangkit listrik masing-masing bisa menghasilkan listrik sebanyak 9,8 megawatt dan 3,6 megawatt," kata Direktur Utama PT Dempo Sumber Energi, Angga Septia pada acara peletakan batu pertama pembangunan usaha tersebut di Pelangai Gadang, Minggu.

Ia menambahkan investasi sebanyak Rp270 miliar tersebut ditarget bisa terealisasi maksimal dalam jangka tiga tahun.

"Jika bisa semakin cepat tentu akan semakin baik dan kami berupaya maksimal untuk menyegerakannya," ujarnya.

Dalam menjalankan usahanya PT Dempo Sumber Energi telah menjalin kerjasama selama 30 tahun dengan PT PLN sebagai pemasok listrik.

Selain Kecamatan Ranah Pesisir, pihaknya juga menargetkan bisa memasok listrik ke kecamatan tetangga seperti Lengayang dan Linggo Sari Baganti.

Pihaknya juga bertekad akan memaksimalkan potensi yang ada di Nagari Pelangai Gadang terutama dalam hal perekrutan tenaga kerja.

Selain di Pelangai Gadang, PT Dempo Sumber Energi juga akan membangun PLTMH di Kecamatan Airpura, masih daerah setempat. Di Kabupaten Tanah Datar dan Solok Selatan.

Direktur Utama PT Dempo Sumber Energi, Angga Septia meletakkan batu pertama pembangunan PLTMH disaksikan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan pejabat daerah setempat. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra) (Ant)


Khusus bagi masyarakat Pelangai Gadang, PT Dempo Sumber Energi akan memberi keistimewaan seperti memberi diskon bagi masyarakat yang ingin menyelenggarakan umrah dan haji sebanyak lima juta rupiah per orang.

Selanjutnya, membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni, berikutnya membangun akses jalan yang representatif.

Peletakan batu pertama selain dihadiri oleh petinggi Dempo Grup juga dihadiri oleh Bupati setempat, Hendrajoni, Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni, Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan, Pejabat daerah dan masyarakat setempat.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar