Tenis - Danilocic rebut gelar pertamanya di Moscow River Cup

id tenis

Tenis - Danilocic rebut gelar pertamanya di Moscow River Cup

Ilustrasi (Istimewa)

Petenis peringkat 187 dunia Danilovic juga merupakan pemenang gelar termuda pada level Tour sejak Ana Konjuh meraih gelar di Nottingham pada 2015,
Moskow, (Antaranews Sumbar) - Petenis muda asal Serbia Olga Danilovic menjadi petenis kelahiran tahun 2000-an pertama yang meraih gelar WTA saat dia mengalahkan sesama petenis 17 tahun Anastasia Potapova 7-5 6-7(1) 6-4 pada final kejuaraan Moscow River Cup di Moskow, Minggu.

Setelah menyia-nyiakan peluang untuk menyelesaikan pertandingan pada set kedua, Danilovic dapat bangkit pada set penentuan dan menjadi petenis "lucky loser" pertama yang memenangi gelar WTA.

Petenis peringkat 187 dunia Danilovic juga merupakan pemenang gelar termuda pada level Tour sejak Ana Konjuh meraih gelar di Nottingham pada 2015.

Petenis kidal Danilovic, yang sudah dijamin tempatnya di babak utama meskipun kalah pada putaran terakhir kualifikasi, menunjukkan komitmen permainan menyerangnya yang mengesankan pada pertandingan final pertamanya itu, dengan 49 "winners" dan 46 "unforced errors".

Petenis "wildcard" asal Rusia Potapova, yang memenangi dua pertandingan tunggal sebelumnya atas Danilovic pada level junior, berjuang keras untuk bertahan dalam pertandingan tersebut namun akhirnya tidak berhasil dengan melakukan 32 "unforced errors", namun hanya meraih 18 "winners".(*)