Jika dilepas Semen Padang, Manda Cingi diharapkan bisa kembali perkuat Sriwijaya FC

id Sriwijaya

Jika dilepas Semen Padang,  Manda Cingi diharapkan bisa kembali perkuat Sriwijaya FC

Pelatih kepala Sriwijaya Subangkit (kiri) bersama pemain Sriwijaya Yu HyunKoo (kanan) selepas laga Sriwijaya menghadapi Borneo di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/7). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Sriwijaya FC berhasrat memulangkan gelandang muda enerjik mereka Manda Cingi yang dipinjamkan ke tim Semen Padang Football Club (SPFC) sejak 8 Januari 2018.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Subangkit selepas laga menghadapi Borneo di Padang, Minggu mengatakan saat ini pihaknya membutuhkan pemain karena banyak pemain Sriwijaya yang hengkang ke tim lain.

"Saat ini kita membutuhkan pemain, salah satu opsi yang dimiliki adalah dengan memanggil pulang pemain yang kita pinjamkan kepada tim lain," katanya.

Ia mengatakan saat ini tim sedang berbenah untuk mencari pemain untuk menutupi kekurangan yang ada.

Terkait Manda Cingi, apabila tim kekurangan pemain di posisi gelandang, tentu Manda akan ditarik memperkuat "Laskar Wong Kito" dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 Gojek 2018.

Sebelumnya Sriwijaya FC menyudahi kontrak kerja pelatih Rahmad Darmawan setelah terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak.

Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin dan Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengatakan kedua belah pihak menyatakan sepakat tidak lagi memperpanjang persoalan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, karena pada prinsipnya hubungan kerja sama mampu diselesaikan secara profesional.

Selanjutnya PT SOM menunjuk Subangkit menjadi pelatih Sriwijaya FC dan dalam debutnya debutnya tim Sriwijaya berhasil menundukkan Borneo FC 1-0 di Stadion Gor Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/7).

Sementara Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin mengatakan Manda Cingi saat ini masih bersama tim "Kabau Sirah" menjalani kompetisi Liga 2 2018.

Menurut dia dalam klausul kontrak antara Semen Padang dengan Manda Cingi disebutkan bahwa selama tim Semen Padang masih membutuhkan Manda dan seluruh kewajiban pemain terpenuhi oleh tim, pemain tidak dapat memutuskan kontrak secara sepihak.

"Lagi pula Manda Cingi sudah nyaman dengan tim saat ini," katanya.***4***