Wawako Padang Panjang ingatkan kader jaga kekompakan saat jambore PKK

id Jambore PKK,Kader PKK Padang Panjang

Wawako Padang Panjang ingatkan kader jaga kekompakan saat jambore PKK

Kader PKK Padang Panjang yang akan mengikuti Jambore Kader PKK di Pesisir Selatan. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Mawardi melepas kader yang akan mengikuti Jambore Kader PKK dan mengingatkan menjaga kekompakan selama mengikuti kegiatan tersebut.

"Yang terpenting bukan menang melainkan kekompakan dan silaturahim juga terjaga dengan kader dari daerah lain yang mengikuti Jambore PKK," katanya di Padang Panjang, Jumat.

Kader PKK yang dilepas hari ini akan berlomba di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mulai 15 sampai 18 Juli 2018.

"Walau jumlah kader sedikit dan kota kecil, namun dengan kekompakan, kami harap bisa membawa prestasi ketika kembali dari perlombaan," katanya.

Jambore PKK bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para kader dalam membantu kegiatan pemerintah membangun daerah dan mendorong kader menciptakan inovasi dalam mendukung kegiatan pembangunan.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Martoni menambahkan, jambore menggabungkan empat kegiatan yaitu jambore kader PKK berprestasi, kader IMP penyuluh, pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan gelar inovasi teknologi tepat guna (TTG).

Para kader akan berangkat pada 15 Juli 2018 lalu mengikuti perlombaan di antaranya parade, lomba yel-yel, pengolahan sampah rumah tangga, penampilan kesenian, outbond dan lainnya. (*)