Pemkab Indragiri Hulu pilih 38 orang jadi Paskibra

id paskibra

Pemkab Indragiri Hulu pilih 38 orang jadi Paskibra

Paskibra

Mereka hasil seleksi dari seluruh kecamatan se Inhu,
Rengat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu, Provinsi Riau pilih 38 orang untuk ditugaskan sebagai pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018 yang diselenggarakan di Kota Rengat.

"Mereka hasil seleksi dari seluruh kecamatan se Inhu," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Indragiri Hulu Armansyah di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, saat ini sebanyak 38 orang tersebut sedang menjalani latihan, mereka terpilih mewakili sejumlah sekolah dari 14 kecamatan di Indragiri Hulu, untuk ditugaskan sebagai mengibarkan bendera Merah Putih nantinya.

Putra - Putri terbaik Inhu tersebut terdiri dari 19 perempuan dan 19 laki - laki dalam kondisi sehat, tugas dan tanggung jawab dipundak mereka sangat besar, karena itu proses latihan, kedisiplinan harus optimal selain tetap menjaga kesehatan.

"Terima kasih disampaikan kepada panitia seleksi yang telah bekerja optimal," sebutnya.

Armansyah juga menyebutkan, Indragiri Hulu juga mengirimkan sebanyak tiga orang untuk mengikuti proses seleksi tingkat Provinsi Riau yakni dua perempuan dan satu laki-laki.

"Kami berharap ada perwakilan dari Inhu untuk tingkat Provinsi dan Nasional," harapnya.

Karena itu, disiplin dan kerja keras bagi yang terpilih mewakili Indragiri Hulu diminta untuk tetap menjaga kesehatan, kedisiplinan sehingga dapat terpilih menjadi pasukan pengibar bendera merah putih baik di Provinsi maupun Jakarta pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Salah satu siswa SMA negeri di Rengat, Dinda menyebutkan, sangat mendukung dan memberikan semangat kepada yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih baik untuk tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Mereka adalah yang terbaik, lolos seleksi dan memenuhi sejumlah persyaratan," ujarnya.

Menurut Dinda, setiap tahun ada proses seleksi di sekolah untuk dijadikan sebagai Paskibra, namun peluang itu tidak semua siswa dapat memanfaatkannya karena ada tahapan tes yang mesti dilalui dengan sejumlah persyaratan.(*)