Genius Umar bersama istri mencoblos di TPS 01 Jati Hilir (Video)

id Genius Umar

Genius Umar  bersama istri mencoblos di TPS 01 Jati Hilir (Video)

Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar memberikan hak pilihnya di TPS 01 Desa Jati Hilir. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Hari ini saya bersama istri mendatangi TPS 01 untuk memberikan hak pilih sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban berdasarkan Undang Undang
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Calon Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Jati Hilir Kecamatan Pariaman Tengah bersama istri.

"Hari ini saya bersama istri mendatangi TPS 01 untuk memberikan hak pilih sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban berdasarkan Undang Undang," kata dia.

Ia mengatakan sebagai Wakil Wali Kota Pariaman, pihaknya menilai tingkat kesadaran masyarakat dalam memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan tergolong cukup tinggi.

"Animo masyarakat cukup tinggi untuk ikut serta dalam pesta demokrasi khususnya di TPS 01 Desa Jati Hilir terbukti hingga pukul 10.30 WIB tercatat sudah 187 dari 422 pemilih yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap memberikan hak suaranya,"katanya.

Menurutnya pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kota Pariaman tergolong cukup aman dan kondusif meskipun di media sosial masih terdapat beberapa penyebaran informasi tidak benar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Ia menambahkan sebagai salah satu kontestan Pilkada serentak, pihaknya mengaku tidak melakukan pemantauan ke sejumlah TPS lainnya.

Hal tersebut untuk menghindari adanya anggapan atau isu miring kepada pihaknya seperti intimidasi kepada pemilih.

"Sebagai Wakil Wali Kota Pariaman dan calon Wali Kota Pariaman, saya memilih tidak melakukan pemantauan ke lapangan, untuk menciptakan suasana demokrasi yang kondusif," katanya.

Ketua KPU Pariaman Boedi Satria mengatakan total terdapat 155 TPS dan 71 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di empat kecamatan.

Ia mengatakan untuk DPT dari empat kecamatan dan 71 desa dan kelurahan tercatat sebanyak 59.245 pemilih. (*)