Belasan ribu petasan dimusnahkan di Tanah Datar

id Pemusnahan Petasan,Polres Tanah Datar

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi (tengah) bersama segenap unsur Forkopimda daerah tersebut dalam pemusnahan petasan hasil sitaan dari pedagang. (Antara Sumbar/Syahrul R/18.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 12.494 petasan hasil sitaan dari pedagang di Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar) dimusnahkan oleh segenap unsur pimpinan kepala daerah setempat yang dilakukan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Kasi Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Tanah Datar, Elfiardi di Batusangkar mengatakan petasan tersebut disita dari pedagang yang ada di pasar-pasar kecamatan yang tersebar di Tanah Datar.

"Petasan tersebut disita saat dilakukan penertiban baik itu pagi siang maupun malam pada seluruh pasar-pasar kecamatan," katanya.

Jumlah petasan yang disita tahun ini meningkat drastis dari pada tahun lalu yang hanya mencapai lebih kurang 6.000 petasan. Sekalipun demikian, tingkat keamanaan masyarakat akibat petasan tahun ini jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

"Sekalipun jumlah yang disita pada tahun ini lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, akan tetapi dari segi keamanan tahun ini lebih baik," ujarnya.

Selain petasan, pada kesempatan tersebut juga dimusnahkan minuman keras jenis tuak sebanyak empat jerigen yang disita oleh pihak kepolisian.

Sementara itu Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan selama Ramadhan tahun ini tingkat keamanan masyarakat jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan hal tersebut terlaksana berkat kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari tim gabungan yang giat melakukan penegakan hukum hingga masyarakat.

"Dengan demikian maka masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk selama Ramadhan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar