Ramadhan, berkah bagi penjual kelapa muda di Dharmasraya

id Kelapa Muda,Pedagang Kelapa Muda,Ramadhan

Kelapa muda. (Antara Sumbar/Azhari)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Sejumlah warga di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk meraup keuntungan dengan berjualan kelapa muda, di kawasan Simpang Sikabau.

"Alhamdulillah jualan kelapa muda di bulan puasa membawa berkah bagi kami," kata Manto pedagang kelapa muda Simpang Sikabau, di Pulau Punjung, Senin.

Kelapa muda merupakan buah yang disukai masyarakat saat buka puasa, sehingga menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan dari berjualan kelapa.

"Dari hasil usaha ini saya dapat menambah penghasilan menambah kebutuhan keluarga saya, terutama untuk lebaran nanti," katanya.

Kelapa muda dijual seharga Rp8.000 per buah, sehari dapat menjual rata-rata 30 buah dengan waktu berjualan mulai pukul 15.30 sampai pukul 19.30 WIB.

Menurutnya pada jam tersebut merupakan mulai ramainya pembeli, terutama saat menjelang Maghrib banyak pembeli yang antre untuk mendapatkan kelapa muda.

Pedagang kelapa muda lainnya, Doni menyebutkan hal sama, berjualan di Bulan Ramadhan telah memberikan banyak keuntungan.

Ia menyampaikan sudah tiga tahun berjualan kelapa muda saat Bulan Ramadhan, sedangkan di bulan biasa menekuni pekerjaan sebagai petani.

"Ini tahun ke tiga saya berjualan kelapa muda, untungnya lumayan buat menambah kebutuhan Lebaran," katanya.

Seorang pembeli kelapa muda Jumratul Afadil mengatakan, air kelapa maupun kelapanya dipercaya memiliki banyak manfaat buat tubuh apalagi setelah seharian melaksanakan ibadah puasa. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar