Ketua Kosgoro Sumbar: Ramadhan Momentum Tingkatkan Keimanan

id kosgoro

Ketua Kosgoro Sumbar: Ramadhan Momentum Tingkatkan Keimanan

Weno Aulia Durin

Padang, (Antaranews Sumbar) - Ketua Satuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Sumatera Barat, Weno Aulia Durin mengajak semua umat muslim menjadikan momentum Bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Ibadah puasa merupakan media untuk mendekat diri kepada Allah. Segala kegiatan yang kita lakukan hendaknya bermuara kepada Allah. Sehingga, nilai ketakwaan dan keimanan semakin bertambah," katanya di Padang, Sabtu.

Hal itu ia kemukakan saat buka bersama dan silahturahmi seluruh Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Kabupaten/Kota Sumbar, di salah satu Hotel di Padang.

Menurut dia ibadah puasa merupakan kewajiban umat Islam sekaligus kesempatan untuk berbenah diri guna meraih takwa kepada Allah .

“Bulan puasa merupakan bulan kebaikan untuk melatih dan membiasakan diri memiliki sifat-sifat mulia dalam agama Islam,” ujarnya.

Di samping itu, kata dia Ramadhan hendaknya menjadi bulan introspeksi bagi diri sendiri atas segala sikap dan perbuatan selama 11 bulan sebelumnya.

"Mari kita jadikan Ramadhan tahun ini untuk introspeksi diri agar ke depan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar dia.

Ia berpesan Ramadhan tidak sekadar singgah tapi agar manusia dapat meningkatka kualitas ibadah. Dan tidak lupa untuk membantu sesama. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

"Ini merupakan momentum bagi kita untuk melakukan perubahan, kita mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri, keluarga dan seterusnya,” tambah dia.

Sementara, Ketua PDK Kosgoro Dharmasraya, Heri Saputra berharap silahturahim sesama pengurus tidak hanya dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, namum secara berkelanjutan.

"Dengan bersilaturahim kita akan diberikan kemudahan dan pahala bagi siapa saja yang mampu memperpanjang dan memudahkan urusannya," ujarnya.